Pantai Pererenan
Daya Tarik Wisata Pantai Pererenan Badung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM – Keindahan wisata peisisir Pulau Dewata bukan lagi sekedar isapan jempol. Bali selalu dikenal para wisatawan dunia sebagai salah satu objek wisata dunia dengan segudang destinasi wisata pantai yang wajib untuk anda kunjungi.

Dengan segudang destinasi pantainya tersebut tak heran jika Bali kerap dijadikan sebagai tujuan para peselancar dunia, seperti salah satu pantai yang terletak di Kabupaten Badung, Bali, bernama Pantai Pererenan.

Keberadaan Pantai Pererenan memang belum banyak diketahui wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Walaupun begitu, objek wisata satu ini menyuguhkan keindahan alam pesisir yang berbeda dengan pantai-pantai lainnya di Bali.

Lokai Pantai Pererenan terletak di Desa Pererenan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung Bali. Berada bersebelahan dengan Echo Beach atau Pantai Batu Mejan Canggu, yang memiliki karakter pantai dan air laut yang sama, dan kerap dijadikan sebagai tempat berselancar favorit warga dunia. Karena lokasi keduanya bersebelahan dengan Echo Beach, sehingga dalam peta, wisata pesisir ini sering disebut sebagai pantai Pererenan Canggu.

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Tinjau Vaksinasi Anak Umur 6-11 Tahun di Sempidi

Objek wisata Pantai Pererenan ini sangat mudah diakses dan berada berdekatan dengan sejumlah tempat populer lainnya seperti berbatasan Pura Tanah Lot, yang menjadi destinasi tour paling populer di Pulau Dewata Bali.

Jarak Pantai Pererenan dari bandara Ngurah Rai sekitar 22 km, sedangkan dari pusat Kota Denpasar berjarak sekitar 14 km jadi cukup mudah dijangkau, akses bisa ditempuh dengan sepeda motor ataupun mobil. Anda bisa temukan jalan Pantai Pererenan tepat di ujung jalan pantai tersebut berada. Adanya patung dengan nama Gajah Mina ditunggangi Dewa Baruna merupakan simbol penguasa lautan, menambah keindahan pantai ini serta menjadi ikon pariwisata untuk Pantai Pererenan tersebut agar mudah untuk diingat.

Baca Juga :  Rampung Dibangun PUPR, Rusus Lapas Kerobokan Siap Digunakan

Daya tarik lain dari Pantai Pererenan ini, sanggup memberikan sentuhan akan keindahan pantai yang ada di Bali, permukaan pantai dengan karang-karang indah dengan air laut yang jernih menjadi ciri khas dari pantai ini, serta keberadaan bongkahan batu karang yang menjorok ke laut, bisa sebagai tempat bersantai atau foto ria. Terletak di kawasan pariwisata Bali Selatan, dengan kondisi geografis pantai yang landai dan permukaan pantai berpasir putih kecoklakatan, menyuguhkan keindahan pantai yang tenang dan nyaman.

Kebanyakan wisatawan dari warga lokal lebih ramai mengunjungi pantai ini pada saat akhir pekan, karena memang pantai ini ideal untuk wisata keluarga terutama anak-anak yang suka bermain pasir pantai dan juga air laut. Dengan suasana alam yang tenang, pantai Perenan ini memang berbeda bagi sebagai wisatawan yang mencari nuansa alam damai dan lebih privasi.

Baca Juga :  Aura Magis Menjadi Daya Tarik Objek Wisata Spritual Pura Melanting Gerogak Buleleng, Diyakini Sebagai Tempat untuk Memohon Rejeki dan Kemakmuran

Pantai ini minim tempat berteduh tidak banyak keberadaan pohon-pohon rindang di bibir pantai, atau payung-payung pantai yang disewakan, tidak seperti di kawasan Kuta dan Legian, membuat pengunjung pada siang hari lebih banyak dinikmati oleh mereka yang bermain surfing ataupun wisatawan asing yang ingin berjemur saja. Jadi bagi bagi anda yang khawatir kulit gosong, maka waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada saat sore hari, sekaligus bisa menikmati alam indah sunset Pantai Pererenan ini. (A.A. Rai Krisna, Jurnalis Baliportalnews.com)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here