BEM
Dana Arta Terpilih sebagai Ketua BEM Fakultas Pariwisata Universitas Udayana Periode 2022-2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) Fakultas Pariwisata Unud menyelenggarakan Pemilihan Umum Fakultas Pariwisata yang digelar secara daring dari Ruang BM 3 Kampus Fakultas Pariwisata Denpasar, Selasa (11/1/2022).

Pemilu ini diikuti oleh 3 kandidat yakni I Made Dwi Dana Arta (nomor urut 1), Arya Arifky (nomor urut 2), Aqmal Faturrachman (nomor urut 3). Tema pemilu kali ini adalah ‘One Voice, One Family, Tourism Faculty’.

Ketua Panitia, Alam Dinata menjelaskan mahasiswa diharapkan mampu menyatukan suara sebagai bentuk demokrasi mahasiswa dalam pemilu dan menumbuhkan rasa kekeluargaan untuk Fakultas Pariwisata Unud tercinta.

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Dekan Fakultas Pariwisata, Dr. I Wayan Suardana, SST. Par., M. Par dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Dr. Nyoman Ariana, SST. Par, M. Par.

Baca Juga :  OJK dan Kementerian Dalam Negeri Sepakat Perkuat Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD)

Usai penyampaian sambutan oleh pimpinan, ketiga kandidat pun memaparkan visi dan misi masing-masing yang dilanjutkan dengan pendalaman melalui sesi tanya jawab oleh peserta. Kemudian sekitar pukul 9.45-14.00 WITA dilaksanakan proses pemungutan suara melalui google form.

Berdasarkan penghitungan suara, diperoleh hasil sebagai berikut. Kandidat nomor urut 1 memperoleh 96 suara, kandidat nomor urut 2 memperoleh 9 suara, kandidat nomor urut 3 memperoleh 56 suara. Dengan hasil ini maka I Made Dwi Dana Arta terpilih sebagai Ketua BEM Fakultas Pariwisata selama satu periode kedepan. Dana Arta dalam keterangannnya kepada Tim Redaksi mengaku kaget dengan hasil ini.

Baca Juga :  DTIK Fest 2024: Perpaduan Edukasi Digital, Kreativitas UMKM, dan Hiburan

“Saya tidak menyangka bisa terpilih. Terima kasih atas kepercayaannya. Saya berharap teman-teman mahasiswa bisa bekerja sama bersama saya untuk kemajuan Fakultas Pariwisata kita,” ungkapnya.

Rencananya, pelantikan pengurus BEM terpilih akan digelar serentak bersama dengan pengurus BPM serta pengurus HMPS ketiga program studi pada Senin (17/1/2022) mendatang. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News