Offroad di Jembrana
Bupati Tamba: Jembrana Berpotensi Jadi Destinasi Wisata Otomotif. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba melepas peserta Adventure Trail di Angkringan Negaroa Bahagia, Terminal Baluk pada Minggu (30/1/2022) pagi.

Turut hadir Kapolsek Negara, Camat Negara, dan Ketua IMI Bali, I Gusti Ngurah Anom atau biasa disapa Ajik Cok Krisna.

“Kegiatan Adventure Trail ini berlangsung dua hari dari tanggal 29 sampai dengan 30 Januari 2022. Tanggal 29 Januari dilaksanakan private trip dengan peserta 90 dan hari ini adalah regular trip yang diikuti oleh 400-an peserta trail dari seluruh Bali dan Jawa Timur,” ungkap Ida Bagus Sutanaya sebagai ketua pelaksana.

Event ini juga bertujuan untuk melakukan penggalian dana, bekerja sama Giat Adrenalin Tracker dengan Desa Giri Utama untuk pembangunan pelinggih pada Pura Desa dan Puseh dan terkumpul sejumlah Rp20.000.000.

Baca Juga :  Sampaikan Selamat Lebaran, Bupati Tamba Sambangi Sejumlah Tokoh Muslim Jembrana

“Kegiatan ini juga dapat membantu sektor UMKM tumbuh dan perekonomian masyarakat dapat bertumbuh dengan kegiatan-kegiatan otomotif yang berlangsung di Jembrana,” kata Sutanaya.

Kapolsek Negara dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini tetap melaksanakan prokes Covid-19 dan keselamatan di jalan dan pengendara. ”Sebelum acara telah berkoordinasi dengan panitia pelaksana,” tambah Kapolsek Negara.

Sementara Bupati, I Nengah Tamba dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan Adventure Trail ini dan mendeklarasikan bahwa Kabupaten Jembrana sangat cocok untuk kegiatan otomotif dan Jembrana sangat terbuka.

“Dengan senang hati akan melepas seluruh peserta adventure trail yang melalui plosok-plosok desa di kabupaten Jembrana, selamat beraktivitas,” kata I Nengah Tamba.

Dengan dukungan oleh Ketua IMI Bali, Bupati Tamba yang juga penggemar offroad ini sambil menunjukkan motor trail barunya, mengatakan akan merancang kegiatan-kegiatan nasional dan internasional yang akan dibawa di Gumi Mekepung ini,.

Bupati dalam kesempatan ini juga menyerahkan secara simbolis bantuan 100 paket sembako dari Ajik Krisna kepada Bendesa Baluk, Bendesa Kaliakah, Bendesa Giri Utara, Bendesa Taman Sari Munduk Anyar, dan Perbekel Penyaringan yang akan diserahkan kepada masyarakat penerima.

Baca Juga :  Bupati Tamba Kagumi Jam Kayu Karya Anak Muda Jembrana

Diakhir sambutannya tidak lupa Bupati Tamba menyapa semua offroader seluruh Bali (peserta, red) dengan ucapan terima kasih dan ‘kirang langkung nunas sinampure’ (kurang lebihnya mohon maaf), terima kasih sudah menjadikan Jembrana sebagai event dari kegiatan adventure ini.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News