Goa Jepang
Bupati Suwirta Matangkan Konsep Rest Area Goa Jepang Sebagai Tempat Rekreasi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Berbagai upaya terus dilakukan agar destinasi wisata bisa semakin berkembang. Hal tersebut terlihat ketika Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meninjau destinasi wisata Goa Jepang di Desa Banjarangkan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Sabtu (22/1/2022).

“Rest Area yang ada di Goa Jepang ini sudah ditata dengan baik yang nantinya bisa dipakai tempat untuk beristirahat dan bisa dimanfatkan sebagai tempat rekreasi atau tempat pementasan disini juga sudah dilengkapi dengan permainan anak-anak,” ujar Bupati Suwirta di damping Kepala Batperlitbang Kabupaten Klungkung, Anak Agung Lesmana, Kadis Pariwisata Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Putra Wedana dan Kadis LHP Klungkung I Ketut Suadnyana.

Baca Juga :  Wujudkan Bali Net Zero Emission Dimulai dengan 100 Persen Energi Terbarukan di Nusa Penida pada 2030

Bupati Suwirta juga menambahkan di Rest Area Goa Jepang ini juga sudah dilengkapi dengan toilet, listrik dan tempat jualan juga ada yaitu semacam gasebo yang nantinya bisa dikembangkan untuk tempat coffe shop atau yang lainnya.

“Jadi mari kita bergerkan bersama-sama dari pihak desa maupun kabupaten untuk mendukung pematangan konsep wisata ini agar nantinya bisa berjalan dengan sebaiknya-baiknya,” imbuhnya.

Selain itu, rencananya kedepan tempat Rest Area Goa Jepang ini akan diintegrasikan dengan potensi wisata yang berada di utara jalan yakni di Tukad Bubuh. Bupati Suwirta sudah menugaskan Kadis Pariwisata untuk segera mengkaji pemanfaatan potensi wisata ini.

“Penataan yang sudah kita lakukan ini agar dimanfatkan dengan baik. Terutama kebersihan lingkungan disini harus dijaga agar keindahan dan kelestrian selalu tercipta,” harap Bupati Suwirta.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News