Merpati
Bupati Sedana Arta Lepas Liarkan 3.000 Ekor Burung Merpati di Alun-alun Kota Bangli. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta beserta Ibu yang juga turut didampingi Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar beserta Ibu dan Ketua DPRD Kabupaten Bangli I Ketut Suastika melepas 3 ribu ekor Burung Merpati, pada Minggu (16/1/2022). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peresmian Alun-alun Kota Bangli yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu.

Penasehat Paguyuban Merpati Bangli, I Wayan Wedana mengatakan, kegiatan pelepasan burung merpati ini merupakan rangkaian dari pembukaan alun-alun Kota Bangli, mudah-mudahan dengan kegiatan ini kebangkitan Bangli dalam menuju Bangli Era Baru dalam rangka pembangunan di Kabupaten Bangli berjalan sesuai dengan harapan dan mampu bersaing dengan kabupaten-kabupaten lain yang ada di bali bahkan secara nasional. Pihaknya juga mengucapakn terima kasih kepada seluruh pecinta burung merpati yang sudah hadir di kabupaten bangli ini.

Baca Juga :  Gebyar Penanganan Ikan Invasif Red Devils di Danau Batur Kintamani

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bangli yang sudah memfasilitasi pelepasan 3 ribu ekor burung merpati ini, dan juga berkat arahannya kami dapat mengkombinasikan antara komunitas merpati pos dan mengkombinasikan dengan komunitas merpati Bali. Astungkara hari ini bisa berjalan dengan lancar dan cuacanya juga sangat mendukung,” jelasnya.

Selanjutnya, Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan, bahwa pada Minggu (16/1/2022) paguyuban merpati ini merupakan pertama kalinya semenjak alun-alun Kota Bangli ini dibuka dan sudah bisa mengadakan event di tempat ini.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Paguyuban Merpati Pos Singamandawa, Paguyuban Merpati Bali, kawan-kawan merpati dari Jawa dan juga paguyuban dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Bangli serta seluruh pecinta merpati yang sudah bisa hadir di kabupaten bangli.

“Semenjak alun alun ini diresmikan beberapa yang lalu, beberapa aktivitas sudah mulai ada di alun-alun Kota Bangli. Tentu ke depannya kita akan buatkan secara detail skedul sehingga seluruh komunitas yang ada di Kabupaten Bangli yang memungkinkan untuk bisa menggunakan alun-alun ini, ke depannya akan terus kita dorong karena kalau kita amati di Bangli ini,” ujar Bupati Bangli.

Baca Juga :  Seminar Nasional Pengusulan Gelar Pahlawan Nasional Kapten Anak Agung Gede Anom Mudita

Bupati Sedani Arta juga menambahkan, jika potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Bangli sangat luar biasa, baik itu dari sisi seni, budaya dan dari sisi komunitas-komunitas seperti ini yang sudah dilakukan pada hari ini.

“Maka dari itu, kepada seluruh yang hadir di alun-alun Kota Bangli ini jika masih ada komunitas-komunitas yang belum bisa ikut berpartisipasi dalam kesempatan launching alun-alun Kota Bangli, silahkan segera untuk mengkoordinasikan komunitasnya karena event-event seperti ini akan terus kita buat kelendernya sehingga tidak hanya pada saat HUT Perayaan saja, akan tetapi kalau memungkinkan untuk kita akan mulai nanti dengan membuka event setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Jadi di seluruh jalan yang ada di utara alun-alun ini sudah kita siapkan tenda kerucut sebanyak 12 tenda yang akan kita bisa setiap hari Jumat sampai dengan Minggu malam,” tutupnya. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News