Unud
Bahas Implementasi MBKM di Unud, Fakultas Peternakan Gelar Sosialisasi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Peternakan Universitas Udayana mengadakan sosialisasi tentang ‘Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Unud’ berlangsung secara daring melalui aplikasi Webex Meeting, Kamis (6/1/2022).

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana, Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, MS., dan dihadiri oleh Para Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Semua Mahasiswa angkatan 2018 sd. 2021 di lingkungan Fakultas Peternakan Universitas Udayana.

Narasumber dalam sosialisasi ini adalah Koordinator MBKM Unud, Dr. Ir. I Ketut Sardiana, MP., dan Koordinator Prodi Sarjana Peternakan, Dr. Ir. Ni Wayan Siti, M.Si., serta dipandu oleh Dr. I Nyoman Sumerta Miwada, S.Pt., M.P., sebagai moderator.

Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana, Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, MS., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada USCC Unud yang telah ikut membantu mensosialisasikan implementasi program pemerintah dalam kaitannya dalam Program MBKM di Universitas Udayana.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Serahkan 1.625 Bantuan Paket Sembako TJSL BRI Denpasar Kepada Masyarakat

“Kami nantinya mengharapkan seluruh civitas fakultas peternakan universitas Udayana menjadi mengerti tentang program MBKM, apa yang dilakukan oleh Unud maupun dari Belmawa,” ujarnya.

Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk menyamakan pemahaman tentang program MBKM, sehingga tidak ada penafsiran yang berbeda terkait tentang program MBKM.

Dalam pemaparan materinya, Sardiana mengharapkan adanya pemahaman bersama tentang program MBKM sehingga memiliki satu pemahaman.

“Dengan satu pemahaman kita bisa bergerak bersama. Kenapa karena walaupun program ini adalah hak dari mahasiswa pilihan bagi mahsiswa, tapi ini menjadi indikator kinerja,” pungkasnya.

Baca Juga :  PLN Selalu Siaga & Waspada di Setiap Titik SPKLU untuk Sambut Arus Balik

Oleh sebab itu institusi wajib memenuhi indikator kinerja. Sehingga ini menjadi penting tidak semata-mata bagi mahasiswa pesertanya, tapi juga bagi dosen dan pengelola institusi, perlu adanya langkah-langkah yang diambil sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.

Adapun pemapaparan materi kedua tentang Sosialisasi Implementasi MBKM Mandiri yang dilaksanakan di Fakultas Peternakan Universitas Udayana. Usai pemaparan materi ini, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Dalam sesi ini, peserta sangat antusias menyampaian pertanyaan, baik dosen ataupun mahasiswa yang hadir. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News