Bantuan Sosial
Badung Salurkan Bantuan Kemensos Kepada 5.803 Keluarga Penerima Manfaat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Sosial mulai menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementrian Sosial kepada 5.803 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Jumat (14/1/2022) bertempat di lobby Balai Budaya Puspem Badung.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Badung Ketut Sudarsana menyampaikan masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut, telah melewati serangkaian verifikasi dan cleansing data sesuai kriteria yang ditetapkan oleh pihak Kemensos.

“Masyarakat yang mendapatkan bantuan ini merupakan yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos,” jelasnya.

Baca Juga :  Bentuk Apresiasi Terhadap BUMN, DPD RI Gelar CSR Award

berdasarkan petunjuk pihak Kemensos guna mempercepat proses penyaluran bantuan tersebut, dinas sosial badung bersama Bank BNI melakukan penyerahan bantuan dalam bentuk cash sebesar 1 juta rupiah per KPM. Sebagai informasi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah salah satu bantuan sosial atau bansos yang diberikan pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Pada tahun 2022 akan ada 18,8 juta KPM yang menerima manfaat Bantuan Pangan Non Tunai ini.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here