Navicula
Awal Tahun 2022, Jadi Moment Navicula Rilis Single dan Video Klip Terbarunya Bertajuk "Dinasti Matahari". Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Awal tahun 2022 jadi momentum band asal Bali Navicula untuk merilis single dan video klip terbarunya bertajuk “Dinasti Matahari”.

Dalam rilis yang digelar di Kubu Kopi, Denpasar, pada Selasa (11/1/2022) sore, disebutkan bahwa single terbaru Navicula Dinasti Matahari sekaligus bertujuan untuk mengenalkan kembali identitas masyarakat di Tanah Air sebagai bagian dari suku Nusantara yang sudah sejak lama mewarisi cara hidup bersikap pada alam dengan mengambil, memanfaatkan secukupnya, bersyukur dari apa yang sudah tersedia dan menjaga agar tetap dapat memenuhi kebutuhan desain kehidupan dimasa yang akan datang.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Hadiri Ibadah Paskah MPUK Denpasar, Komitmen Wujudkan Kerukunan Umat Beragama Ciptakan Masyarakat Produktif dan Kreatif

Selanjutnya, Executive Producer, Sandrina Malakiano menjelaskan, pembuatan video klip ini bekerjasama dengan KITAPOLENG (Dibal Ranuh dan Jasmine Okubo) yang juga kolaborasi dari sejumlah produser dan director seperti, Dibal Ranuh, Jasmine Okubo, dan Gede Robi. Sebelumnya, menutup akhir tahun 2021, juga diadakan rangkaian tur bertajuk “Home Sweet Home” yang juga menjadi perayaan rilis single terbaru Dinasti Matahari, Navicula yang kini memasuki tahun ke-25 mengarungi industri musik Tanah Air dan telah melahirkan 10 album.

“Ini album yang ke-11,” terang Sandrina Malakiano kepada awak media.

Baca Juga :  Tahun 2024, Distan Denpasar Targetkan Vaksinasi Rabies Sasar 73.975 HPR

Sementara itu, vokalis Navicula, Gede Robi memaparkan bahwa lokasi pembuatan video klip ini dilakukan di Bali dan Sumba Timur yang melibatkan belasan seniman tari dan penunggang kuda asli Sumba, yang bertujuan untuk memberikan karakter beberapa suku dan budaya Nusantara dalam video klip ini.

“Harapan kita sebagai pewaris Legacy dari dinasti matahari ini maksudnya adalah bagaimana kita melihat ini sebagai sebuah kekayaan dan bagaimana Kekayaan ini kita jaga kita manfaatkan untuk generasi sekarang tapi kita tidak habis kan biar generasi mendatang juga masih bisa menikmatinya,” jelas Robi Navicula.

Baca Juga :  Sambut Mudik Lebaran, Astra Motor Bali Hadirkan Layanan AHASS Siaga Plus di Jembrana

Robi juga menambahkan bahwa Dinasti Matahari ini juga sebagai karya monumental mereka, di masa masih pandemi ini diharapkan akan menjadi sebuah pencapaian karya yang akan memunculkan kembali karya-karya selanjutnya. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News