Fakultas Teknik
Unud Jadi Tuan Rumah Pra Rakernas Forum Dekan Teknik Indonesia. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Fakultas Teknik Universitas Udayana menjadi tuan rumah acara Pra Rakernas Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) pada Jumat (17/12 2021) bertempat di Ruang Sidang 1, Lt. III Gedung Dekanat Fakultas Teknik.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Sekjen FDTI bersama juga para DekanFakultas Teknik di Indonesia selaku pengurus. Pra Rakernas ini bertujuan untuk membahas dan menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan dalam Rakernas FDTI Tahun 2022. Disini juga dipaparkan mengenai usulan program kerja yang telah disiapkan oleh ketua dari masing-masing wilayah, seperti wilayah barat, tengah, ataupun timur.

Baca Juga :  Dihadiri Wagub Bali, Unud Kukuhkan 175 Guru Besar

Dekan Fakultas Teknik, Ir. I Ketut Sudarsana, S.T., Ph.D., mengatakan dalam rapat pra rakernas ini diharapkan dapat dirumuskan kegiatan-kegiatan yang memang berdampak pada semua fakultas teknik di Indonesia, bukan program yang di awang-awang.

“Agenda kita adalah untuk memajukan fakultas teknik. Sehingga, diskusi nanti saya harapkan bisa menelorkan program-program yang membumi untuk fakultas teknik di Indonesia. Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama dengan niat yang baik dan tulus untuk membicarakan program-program yang akan menjadi program utama FDTI di Tahun 2022,” terang I Ketut Sudarsana.

Rapat pra rakernas ini dipimpin oleh Ketua Umum FDTI Prof. Selo, S.T., M.T., M.Sc., Ph.D. Prof. Selo menyampaikan bahwa FDTI harus berkontribusi untuk membangun negeri dan itu dimulai dalam hal menyiapkan insinyur -insinyur muda dengan optimal.

“Kalau kita menyadari bersama bahwa kita harus bersinergi bahu membahu bagaimana menyiapkan generasi muda, khususnya insinyur-insinyur kita, maka tentu tujuan atau misi kita bisa tercapai dengan optimal. FDTI ini perlu memikirkan program-program yg sifatnya strategis, tidak perlu banyak, barangkali hanya beberapa program saja, tetapi itu kita laksanakan dengan baik, satukan visi, menjalin sinergi, maka kita berharap melalui program yang sedikit itu akan besar dampaknya,” paparnya.

Baca Juga :  Kanwil Kemenkumham Bali Jalin Kerja Sama dengan 7 Perguruan Tinggi

Adapun hasil dari rapat pra rakernas FDTI kali ini adalah beberapa usulan program kerja dari ketua masing-masing wilayah, yang mana itu akan dibahas dalam Rakernas FDTI Tahun 2022. Rakernas FDTI Tahun 2022 direncanakan akan dilaksanakan di Bandung, pada minggu pertama di Bulan Februari tanggal 3-5, dengan Institut Teknologi Bandung yang menjadi tuan rumahnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini