Dana UMKM
Sekda Adi Arnawa pimpin rapat persiapan penyaluran bantuan bagi UMKM tahap ke-2 di Ruang Rapat Sekda, Puspem Badung, Kamis (16/12/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa memimpin rapat persiapan penyaluran bantuan bagi UMKM tahap ke-2 di Ruang Rapat Sekda, Puspem Badung, Kamis (16/12/2021). Turut hadir Kadis Koperasi, Perdagangan dan UKM, I Made Widiana, Kadis Dukcapil, AA. Arimbawa, Bendahara BPKAD, Ida Ayu Yanti Agustini, perwakilan BPD cabang Mangupura serta camat se-Badung.

Sekda Adi Arnawa dalam pertemuan tersebut mengatakan saat pandemi Covid-19, kehadiran pemerintah ditengah masyarakatnya tentu menjadi prioritas penting dalam keberlangsungan kehidupan dan perputaran ekonomi kerakyatan di masyarakat. Salah satunya yaitu pemberian stimulus bantuan kepada UMKM yang nantinya dapat disalurkan dan semoga dapat menghidupkan perekonomian untuk membangun Badung yang kuat dalam mensejahterakan masyarakatnya. Terkait dengan pemberian bantuan dan penyaluran dana tersebut, pihaknya menginginkan dinas terkait benar-benar menscreening siapa-siapa saja yang harus dan pantas mendapat bantuan tersebut.

Baca Juga :  Bertahan Hadapi Pandemi Covid-19, PLN Berikan Pelatihan Ribuan UMKM

“Untuk penyaluran tersebut yang rencananya nanti akan langsung diserahkan secara langsung oleh Bapak Bupati Badung, harus benar-benar valid dan jelas bantuannya lokasi dimana, kepada siapa, desa apa dan di kecamatan mana di Badung ini harus jelas. Agar bantuan dan peruntukannya benar-benar tepat sasaran, maka dari itu tentu data dan peruntukannya harus jelas dan tepat. Kami tidak ingin dikemudian hari ada hal-hal yang tidak kita inginkan,” jelasnya.

Lebih lanjut Sekda Adi Arnawa mengharapkan kerja sama dan sinergitas dinas terkait di Kabupaten Badung dan pihak BPD Mangupura.

Baca Juga :  Rektor Unud beri Apresiasi kepada Mahasiswa Berprestasi

“Semoga bantuan kepada UMKM ini dapat dipergunakan dengan baik dan bijak pemanfaatannya, tentu untuk keberlangsungan hidup dan perputaran perekonomian di masyarakat Badung,” imbuhnya.

Sementara itu Kadis Koperasi, Perdagangan dan UKM, I Made Widiana mengatakan pihaknya selaku wadah bernaungnya para UMKM di Badung tentu akan memberikan data yang pasti dan valid, UMKM siapa-siapa saja nantinya yang harus dapat bantuan dari pemerintah Kabupaten Badung. Dilaporkan adapun rencana penyerahan bantuan ini akan dilaksanakan mulai dari Badung Utara yang menyangkut Kecamatan Petang, Abiansemal dan Mengwi. Dilanjutkan ke Badung selatan yang mulai dari Kuta Utara, Kuta dan lanjut ke Kuta Selatan.

Baca Juga :  Bupati Sedana Arta Hadiri Pelatihan UMKM di Kabupaten Bangli

“Kami berharap bantuan tahap 2 kepada UMKM di Badung ini bisa menjadi gairah perputaran perekonomian di tengah pandemi yang belum pasti akan berakhir ini dan semoga stimulus penyerahan bantuan kepada UMKM di Badung ini dapat berjalan lancar seperti yang kita harapkan bersama,” ujarnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini