PKB
Torehkan Banyak Prestasi di PKB ke-43, Pemkot Denpasar Gelar Syukuran. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pelaksanaan Pesta Kesenian Bali ke-43 Tahun 2021 yang telah berjalan baik dengan keterlibatan seniman Kota Denpasar. Kesuksesan ini dilaksanakan dengan menggelar kegiatan evaluasi serta syukuran pada Rabu (8/12/2021) di Kantor Dinas Kebudayaan Kota Denpasar.

Tampak Walikota Denpasar, I.GN Jaya Negara menyerahkan penghargaan kepada seniman- seniman yang telah berpartisipasi membawa harum nama Kota Denpasar pada PKB ke-43 Tahun 2021. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana serta Plt. Kepala Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, AA Gde Risnawan, budayawan serta tokoh- tokoh seni di Kota Denpasar.

Baca Juga :  Deteksi Kanker Sejak Dini, Antari Jaya Negara Ajak Para Wanita Rutin Lakukan Test IVA

Walikota Denpasar, I.GN Jaya Negara mengatakan pembinaan dan pengembangan seni budaya oleh Pemkot Denpasar merupakan salah satu penggambaran dari visi misi Kota Denpasar sebagai Kota berwawasan budaya.

“Pemberian penghargaan ini adalah bentuk apresiasi dari pemerintah kepada para seniman, disamping juga pemkot terus melaksanakan pembinaan seni budaya melalui berbagai program seperti lomba, festival dan kegiatan seni budaya mengisi libur sekolah bagi para pelajar,” ujar Jaya Negara.

Konsultan Seni Kota Denpasar, Nyoman Astita mengatakan pelaksanaan Pesta Kesenian Bali ke-43 Tahun 2021 dimana duta kesenian Kota Denpasar yang terlibat dalam parade dan lomba seni telah berjalan dengan lancar.

“Di PKB tahun ini duta seni Kota Denpasar diperkuat ratusan orang seniman yang berasal dari sekehe kesenian yang dibagi menjadi kategori anak, remaja dan dewasa baik pria maupun wanita,” ujar Nyoman Astita.

Baca Juga :  Mooij Hadirkan Ciri Khas Warna-Warni Pada Tas Kulit

Lebih lanjut Nyoman Astita mengatakan dalam gelaran Pesta Kesenian Bali di Tahun 2021 ini sejumlah prestasi ditorehkan duta kesenian Kota Denpasar diantaranya meraih juara di sejumlah mata lomba kesenian.

“Dari 7 materi perlombaan, Denpasar menorehkan peringkat satu sebanyak 5 yakni Lomba Baleganjur, Lomba Membuat Kerajinan (Jerimpen),  Lomba Gender Wayang Anak-anak, Lomba Desain dan Peragaan Busana Kerja Adat Bali, dan Lomba Desain dan Peragaan Busana Casual. Sedangkan dari 2 perlombaan lainnya memperoleh juara 2 Lomba Desain dan Peragaan Busana Pesta dan juara 3 Lomba Bapang Barong. Hal ini menjadi bukti bahwa Pemkot Denpasar tidak hanya fokus pada prestasi seni tapi juga tetap ingat terhadap pembinaan seni yang berkelanjutan,” ujar Nyoman Astita.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News