Tempat Ibadah
Sanjaya Apresiasi Warga Sesandan yang Bersatu Membangun Tempat Ibadah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengapresiasi warga yang bahu-membahu, dengan semangat persatuan dan gotong royong melakukan pembangunan tempat ibadah.

Hal itu dia ungkapkan saat menghadiri undangan warga Pasek Gelgel, Banjar Sesandan Dangin Yeh, Desa Sesandan, Kecamatan Tabanan, yang melaksanakan upacara pamlaspasan palinggih di Batur Pasek Gelgel setempat, Rabu (1/12/2021).

Apresiasi dan dukungan seperti itu kerap diberikan kepada warganya, sebagai bentuk dukungan dengan tujuan untuk mempercepat terwujudnya visi Pemkab Tabanan, yakni ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana di Kabupaten Tabanan, Menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani (AUM)’.

Visi tersebut mengandung makna membangun dan menjaga kesucian, keharmonisan, dan keseimbangan alam Bali beserta isinya, secara sekala dan niskala. Pola pembangunan semesta berencana mengandung makna metode membangun dengan menyeluruh secara bertahap, menuju Tabanan Era Baru yang aman, unggul, dan madani.

Baca Juga :  Tim Medis Polres Tabanan Laksanakan Pemeriksaan dan Pelayanan Kesehatan Keliling di Polsek Kediri

Didampingi salah satu anggota DPRD Tabanan, I Wayan Widnyana, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabanan, serta OPD terkait, Bupati Sanjaya minta agar semangat persatuan dan gotong royong ini tetap dipertahankan dalam melaksanakan pembangunan.

“Bukan hanya dana, semangat persatuan dan gotong royong juga sangat penting dalam mewujudkan pembangunan,” ujarnya.

Lewat swadaya warga Pasek Gelgel yang ada di Banjar Sesaandan Dangin Yeh, telah melaksanakan pembangunan pura dari beberapa bulan yang lalu. Puncak upacara pamlaspasan pada 1 Desember 2021.

Menurut perwakilan panitia upacara pembanguan, I Made Sutama, tempat ibadah ini menghabiskan dana sekitar Rp400 juta, termasuk untuk upacara pamlaspasan.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Apresiasi Karya Ageng Bhatara Turun Kabeh di Pura Puseh Bale Agung Desa Adat Padangan

Merespons hal tersebut, Bupati Sanjaya mengungkapkan rasa bangganya, dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang turut serta berperan aktif mewujudkan pembangunan di wilayahnya.

“Meskipun masih dalam masa pandemi, semangat warga tidak pernah surut dalam melakukan pembangunan. Hal ini yang membuat saya bangga sebagai seorang kepala daerah, ketika melihat masyarakat bersatu,” imbuh Sanjaya. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News