lapas kerobokan
Rampung Dibangun PUPR, Rusus Lapas Kerobokan Siap Digunakan. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR), melalui Direktorat Jendral Penyediaan Perumahaan, merampungkan pembangunan hunian berupa Rumah Khusus (Rusus) bagi para petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kerobokan, Badung, pada Rabu (15/12/2021) pagi.

Dalam kesempatannya, saat ditemui disela-sela kegiatan memantau langsung Rusus Lapas Kerobokan tersebut, Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR RI, Dr. Ir. H. Khalawi. AH, MSC. MM., yang didampingi oleh Kakanwil Kemenmkumham Bali, Jamaruli Manihuruk, dan Kalapas Kerobokan, Fikri Jaya Soebing mengatakan, ada sebanyak 10 unit Rusus yang telah rampung dibangun di Kerobokan dan hal ini merupakan bentuk dukungan dari Kementerian PUPR dalam membantu meningkatkan kesejahteraan para petugas Lapas Kerobokan.

Baca Juga :  Gelorakan TSM, Sat Lantas Polres Badung Sambangi SMP 3 Abiansemal

“Ini jenisnya Rumah Khusus, tipenya tipe standar 36, ada total 10 unit yang kita bangun di Kerobokan dengan memanfaatkan lahan tanah negara. Intinya, kami sangat siap untuk mendukung program dari Kemekumham Bali khususnya dalam menyediakan hunian yang layak bagi para pegawainya,” jelas Dirjen.

Selanjutnya, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk, menyambut baik rampungnya pembanganunan Rusus Lapas Kerobokan ini. Pihaknya juga turut mengucapkan terimakasih kepada Kementerian PUPR atas bantuan perumahan bagi para ASN yang bertugas di Lapas Kerobokan.

“Kami dari Kemenkumham Bali tentunya mengucapkan banyak terima kasih kepada PUPR atas disiapkannya fasilitas ini. Diharapkan Rusus yang telah rampung dibangun ini dapat memberikan manfaat, mengingat tugas berat yang harus diemban para petugas saat menjalankan tugasnya perlu kita dukung bersama,” ujar Jamaruli Manihuruk didampingi Fikri Jaya Soebing. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini