bangli
Percepat Pencapaian Imunitas di Masyarakat, Bupati Sedana Arta Kebut Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-12 Tahun. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Dalam rangka untuk mempercepat terciptanya kekebalan komunal di masyarakat serta untuk memutus rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Bangli, khususnya dikalangan pelajar. Pemerintah Kabupaten Bangli, melalui Dinas Kesehatan serta Dinas Pendidikan Kabupaten Bangli melaksanakan kegiatan Vaksinasi bagi siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) usia 6-11 tahun di Kabupaten Bangli.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu (15/12/2021), bertempat di SDN 2 Kawan Bangli, yang dihadiri langsung oleh Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, SE., didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli, dr. I Nyoman Arsana, M.Kes., Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Bangli, I Wayan Gede Wirajaya S.Pd., serta Perwakilan Forkompinda Kabupaten Bangli, Guru, Orang tua Siswa yang mengikuti Vaksinasi.

Baca Juga :  Pemkab Bangli Gelar Gerakan Pangan Murah

Dalam laporannya, Kadis Kesehatan Bangli, dr. I Nyoman Arsana menjelaskan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan kali ini adalah kelanjutan vaksinasi yang sebelumnya telah diberikan kepada Nakes, Lansia serta masyarakat umum dan sekarang khusus dilaksanakan bagi para siswa-siswi Sekolah Dasar yang berusia 6-11 Tahun.

“Target vaksinasi kali ini menyasar kepada 22.564 siswa, dengan jenis vaksin Coronavac. Dan ini serentak dilaksanakan di seluruh Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Bangli. Hari pertama dilaksanakan di SDN 2 Kawan Bangli, yang selanjutnya akan dilaksanakann secara bertahap di semua Sekolah Dasar yang ada di kabupaten Bangli,” jelas Kadiskes Bangli.

Baca Juga :  Kapenrem 163/Wira Satya Mendorong Peran Positif Media Massa dalam Pembangunan Demokrasi

Selanjutnya, Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta dalam kunjungannya menyampaikan, bahwa pihaknya merasa bersyukur karena secara umum Provinsi Bali mendapat prioritas dari pemerintah pusat dalam pelaksanaan vaksin, dimana hari ini di kabupaten Bangli perdana dilaksanakan vaksinasi kepada Siswa Sekolah Dasar.

“Target pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan kepada siswa Sekolah Dasar ini, kita harapkan akan rampung pada akhir bulan Januari 2022. Semoga dengan dilaksanakanya vaksinasi ini siswa dapat terhindar dari penularan virus Covid-19, dan dalam waktu dekat para siswa bisa belajar dan beraktivitas seperti biasa, karena para siswa ini sebagai tunas bangsa, harus wajib mendapatkan vaksin dalam upaya pembentukan Herd Imunity,” tegas Sedana Arta.

Baca Juga :  Bupati Bangli Pimpin Rapat Persiapan Groundbreaking Bangli Sport Center Tahap I

Dalam hal ini, Bupati Sedana Arta juga mengajak para siswa dan orang tua siswa untuk mensukseskan Program vaksinasi bagi anak-anak inj,sehingga untuk kedepannya seluruh masyarakat dapat terhindar dari penularan Covid-19.

Sementara itu, salah satu orang tua siswa SDN 2 Kawan Bangli, Ibu Sri Widari menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangli, yang sudah melaksanakan program vaksinasi kepada Siswa sekolah dasar dan berharap hal ini dapat memberikan dampak positif dari keberlangsungan pendidikan di Kabupaten Bangli. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News