Motor Listrik
Rally Motor Listrik Pertama di Indonesia, PLN Sediakan Charging Station di Desa Wisata Carangsari. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – PLN UID Bali berkomitmen mendukung peningkatan pembangunan daerah melalui kepariwisataan untuk mewujudkan Sapta Pesona serta kegiatan masyarakat dalam mempercepat program pemerintah yakni kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB). Salah satunya yakni penyediaan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) pada kegiatan rally motor listrik pertama di Indonesia yang diselenggarakan Jumat (3/12/2021) lalu.

“Bagi para pemilik kendaraan bermotor listrik yang membutuhkan daya listrik untuk kembali mengikuti rally motor bisa dilakukan di SPLU yang telah kami sediakan,” jelas Martindar Jalu Respati, Senior Manager PLN UID Bali.

Baca Juga :  All New Honda CR-V Catat Kenaikan Penjualan di Bulan Februari 2024, Varian Hybrid Jadi Model Terlaris

Menurutnya, bentuk dukungan PLN utamanya adalah penyediaan infrastruktur kelistrikan bagi masyarakat pengguna kendaraan, sehingga masyarakat makin teredukasi bahwa memiliki kendaraan listrik sekarang ini sudah semakin nyaman, aman, dan murah.

“Yang terpenting adalah kendaraan listrik tidak menghasilkan polusi, sehingga ramah lingkungan dan mampu membentuk citra positif di mata masyarakat internasional,” tuturnya.

Saat ini di Bali telah tersedia 77 SPLU yang lokasinya tersebar di wilayah Bali Direncanakan untuk menyambut G20 yang akan datang PLN akan membangun 21 unit SPKLU untuk mendukung penyelenggaraan event internasional tersebut.

“Era kendaraan listrik sudah di depan mata, tugas PLN adalah memastikan infrastruktur kelistrikan untuk mendukung hal tersebut, sehingga masyarakat semakin yakin untuk bermigrasi ke kendaraan listrik,” pungkasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News