IDI Bangli
Bupati dan Wakil Bupati Bangli Menerima Kepengurusan IDI Masa Bakti 2021-2024. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar menerima audensi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kabupaten Bangli di rumah jabatan Bupati, Rabu (8/12/2021).

Dalam audensi tersebut, Sedana Arta menyampaikan pihaknya mendukung program dari IDI Kabupaten Bangli pasca musyawarah baru periode 2021-2024.

“Ke depan program IDI yang realistis dan bisa dikerjakan terutama yang senergi dengan program visi dan misi Provinsi Bali,” ucap Bupati Bangli, Sedana Arta.

Nangun Sat Kerthi Loka Bali untuk menjaga alam beserta isinya, manusia dengan lingkungannya, hal serupa juga disampaikan oleh I Wayan Diar, masyarakat Bangli yang jengah untuk membangun daerahnya, peran IDI sebagai garda terdepan sangat penting untuk pembangunan Bangli menuju Bangli era baru.

Baca Juga :  Aksi Sosial dan Berbagi Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bangli

Ketua IDI Cabang Kabupaten Bangli, dr. I. Dewa Gede Oka Darsana, Sp.An.FIPm., mengatakan bahwa pihaknya melakukan audensi sekaligus melaporkan bahwa IDI Kabupaten Bangli telah melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) tanggal 2 Oktober 2021, dimana kepengurusan untuk periode 2021-2024 sudah terbentuk dan pelantikannya akan dilaksanakan Minggu (19/12/2021) mendatang di Museum Geopark Batur.

Berkaitan dengan informasi terkait kurangnya dokter yang ada di Kabupaten Bangli, pihaknya akan melakukan pendataan keanggotaan organisasi namun, jika melihat dari proporsi dari jumlah penduduk dengan dokter masih belum seimbang.

Baca Juga :  De Sogok Tedung Bali Bangkitkan UMKM Bangli

“Kalau melihat dari jumlah yang ada Puskesmas yang terisi hampir seluruh Puskesmas terisi juga klinik klinik sudah mulai banyak di wilayah-wilayah memang kalau dilihat dari proporsi dari jumlah penduduk dengan dokter masih sedikit belum seimbang, jadi sepertinya memungkinkan untuk penambahan dokter-dokter di Kabupaten Bangli,” paparnya. (ana/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini