PKK
Putri Koster Hadiri Webinar TP PKK Pusat Terkait Perencanaan Program dan Penganggaran. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua TP PKK Prov Bali berkesempatan untuk menghadiri acara Rapat Koordinasi tentang Perencanaan Program dan Penganggaran yang diselenggarakan oleh TP PKK Pusat secara hybrid (daring dan luring) melalui Gedung Gajah, Jaya Sabha, Denpasar pada Rabu (1/12/2021).

Pada acara yang dibuka langsung oleh Ketua Umum TP PKK, Ny. Tri Tito Karnavian, Ny. Putri Koster juga mengajak pengurus TP PKK Prov Bali untuk mengikuti webinar secara seksama. Hal itu dikarenakan pembelajaran tentang perencanaan program dan penganggaran tersebut sangat penting agar kegiatan TP PKK Prov Bali ke depan bisa efektif, efisien dan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan di Provinsi Bali.

Baca Juga :  Perluas Pasar IKM, Dekranasda Denpasar Kembali Jalin Kemiteraan dengan Brand Fashion Jepang

Pada acara tersebut, Ny. Tri Tito Karnavian, mengatakan bahwa webinar kali ini dilaksanakan menyusul terbitnya Permendagri Nomor 27 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2022.

Ia mengatakan sebagai mitra pemerintah, PKK yang kegiatannya dianggarkan dalam APBD, sudah seharusnya merencanakan kegiatan dan program yang benar-benar menyentuh serta dibutuhkan oleh masyarkat. Ia menambahkan, hingga saat ini PKK telah terjun ke pelosok-pelosok dan turut serta menyukseskan program-program pemerintah daerah.

Selain itu, Ketua Umum TP PKK juga berharap, ke depan sudah tidak ada lagi kegiatan PKK yang sifatnya seremonial dan hanya untuk kumpul-kumpul saja.

Baca Juga :  Sambut Bulan K3 Nasional 2022, PLN Bali Capai 707 Hari Tanpa Celaka

“Saya harap TP PKK baik di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota bisa mengindentifikasi permasalahan dan kebutuhan masyarakat di daerah masing-masing. Sehingga bisa merencanakan program yang tepat,” harapnya.

Ia juga berharap agar Rakor yang berlangsung dari tanggal 1-3 Desember 2021 ini bisa diikuti dengan baik, agar program-program PKK ke depan semakin menyentuh masyarakat dengan tepat sasaran.

Sebelumnya Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru sebelumnya melaporkan bahwa Rakor kali ini akan berlangsung selama tiga hari. Diikuti oleh TP PKK dari tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota hingga kecematan di seluruh Indonesia, Rakor kali ini juga menghadirkan bebereapa narasumber yang kompeten di bidang penganggaran.

Baca Juga :  Antari Jaya Negara Buka Pelatihan Pemanfaatan Pekarangan

Ia juga berharap melalui Rakor kali ini, semua program kegiatan TP PKK bisa disinergikan secara bertahap sudah dilakukan pembinaan ke lapangan, secara terpadu antar program serta disesuaikan dengan situasi dan kondisi daerah masing–masing.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here