PESTOL Menikah
“PESTOL” akan Menikah, Dibuatkan Ini oleh Teman-temanya. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pernah mendengar istilah ‘PESTOL’? Istilah Pemuda/i Stok Lama (PESTOL) adalah sebutan untuk pemuda/pemudi yang sudah cukup umur namun ia belum menemukan jodoh atau belum melangsungkan pernikahan.

Istilah ‘PESTOL’ sendiri awalnya muncul ketika ia masih aktif menjadi anggota STT (Sekeha Teruna Teruni), yaitu organisasi pemuda/pemudi yang ada di masing-masing banjar di Bali. Dimana setiap anak laki-laki atau perempuan yang sudah memasuki usia 15 tahun, mereka akan wajib untuk aktif menjadi anggota STT di banjarnya, dan akan berhenti ketika sudah melangsungkan pernikahan.

Baca Juga :  Libatkan 500 Orang, Satpol PP Badung Gelar Bersih-bersih Pantai Batu Bolong

Hal tersebut biasanya akan membuat minder para ‘PESTOL’ yang masih aktif menjadi anggota STT, karena umurnya terpaut jauh dengan anggota baru STT tersebut. Sehingga para ‘PESTOL’ akan mulai malas untuk aktif di kegiatan STT.

Setelah resmi menikah, ia akan dilepas secara ‘unik’ dari anggota STT dan menjadi Kepala Keluarga (KK) yang akan menjadi anggota dari banjar adat.

Tidak hanya STT yang memberikan ucapan selamat secara ‘unik’ untuk para ‘PESTOL’, banyak teman-teman atau sahabat dari ‘PESTOL’ tersebut melakukan hal serupa seperti membuatkan baliho layaknya Caleg berukuran yang besar dengan kalimat yang lucu-lucu.

Salah satunya seperti Baliho yang terpasang di Jalan Padonan, Badung tepat di depan rumah mempelai pria.

Baca Juga :  Food, Hotel & Tourism Bali 2024 Kenalkan Beragam Arak Nusantara dan Pemecahan Rekor MURI

Setelah ditelusuri Baliportalnews.com, ternyata yang akan melangsungkan pernikahan adalah kakak kandung dari penyanyi Mahalini Raharja yaitu Dion Raharja & Nindy pada Jumat (31/12/2021) besok.

Saat dikonfirmasi pada Rabu (29/12/2021) kemarin malam, Dion mengaku kaget, tiba-tiba teman-temannya sedang mempersiapkan pemasangan baliho di depan rumahnya dengan fotonya yang jadul ketika masih menjadi model video clip Mahalini – Bawa Dia Kembali.

“Awalnya saya curiga kenapa ada suara berisik di depan rumah, ketika dilihat ternyata ada yang akan mendirikan baliho,” ucapnya sambil tertawa.

Baca Juga :  Pandemic Winner, Ajik Cok Luncurkan Buku 'Pandemi Membawa Berkah'

Menurutnya, ini salah satu kreativitas dan memberikan kesan tersendiri bagi ia dan istri. “Ini spontanitas, walaupun kalimatnya sangat nyeleneh tapi saya bangga sama mereka. Bagi pemuda/pemudi yang masih menjadi ‘PESTOL’, semoga segera bertemu jodohnya,” tutupnya.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News