Lantik Penjabat Unud
Penghujung Tahun 2021, Rektor Unud Lantik Empat Dekan Fakultas. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bertempat di Gedung Auditorium Widya Sabha Kampus Jimbaran dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dilaksanakan pelantikan Dekan dan Wakil Dekan serta Sekretaris Lembaga Pengembangan, Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) di Universitas Udayana, Selasa (28/12/2021).

Dilansir dari laman web Unud (unud.ac.id), acara Pelantikan berlangsung secara hybrid kombinasi daring dan luring yang dihadiri oleh Para Pejabat dilingkungan Universitas Udayana serta Dharma Wanita Persatuan.

Rektor Unud dalam kesempatan tersebut melantik empat Dekan Fakultas beserta Para Wakil Dekan serta Sekretaris LP3M. Adapun keempat Dekan yang dilantik yakni Dekan Fakultas Kedokteran Hewan, Dekan Fakultas Teknologi Pertanian, Dekan Fakultas Pariwisata serta Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan.

Acara Pelantikan diawali dengan upacara mejaya-jaya yang bertempat di Pura Dalem Balembong. Para pejabat yang dilantik yakni Prof. Dr. drh. I Nyoman Suartha, MSi., sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Hewan dengan Wakil Dekan I, Dr. Drh. I Gusti Ngurah Sudisma, M.Si., Wakil Dekan II, Dr. drh. Luh Gde Sri Surya Heryani, M.Biomed., dan Wakil Dekan III, Dr. drh. I Wayan Sudira, M.Si.

Baca Juga :  Tekan Jumlah LPD Bermasalah, Kejari Badung Gelar Penerangan Hukum

Sementara Dekan Fakultas Teknologi Pertanian dijabat oleh Prof. Ir. I Made Anom Sutrisna Wijaya, M.App.Sc., Ph.D., dengan Wakil Dekan I, Dr. Sumiyati, S.TP., MP., Wakil Dekan II, Dr. Ir. Ni Made Wartini, MP., dan Wakil Dekan III, Dr. Ir. Komang Ayu Nocianitri, M.Agr, Sc. Dekan Fakultas Pariwisata dijabat oleh Dr. I Wayan Suardana, SST.Par., M.Par., dengan Wakil Dekan I, Dr. I Nyoman Sukma Arida, S.Si., M.Si., Wakil Dekan II, Yayu Indrawati, S.S., M.Par., Ph.D., dan Wakil Dekan III, Dr. Nyoman Ariana, SST.Par., M.Par.

Baca Juga :  BIPAS FIB Unud Gelar Certification Ceremony

Serta Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan dijabat oleh Prof. Dr. Ir. I Wayan Nuarsa, M.Si., dengan Wakil Dekan I, I Gede Hendrawan, S.Si., M.Si., Ph.D., Wakil Dekan II, Dr. Pande Gde Sasmita Julyantoro, S.Si., M.Si, dan Wakil Dekan III, I Wayan Gede Astawa Karang, S.Si., M.Si., Ph.D., yang terakhir Sekretaris LP3M dijabat oleh Prof. Dr. Ir. I Made Alit Karyawan Salain, DEA.

Rektor Unud, Prof. I Nyoman Gde Antara dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pejabat sebelumnya yang sudah mendedikasikan diri dalam melaksanakan tugas dengan baik hingga capaian di unit kerja masing-masing bisa dicapai seperti saat ini.

“Kepada Pejabat yang baru dilantik, diharapkan mampu melakukan hal-hal yang perlu dilakukan dan dimajukan untuk mencapai target capaian dalam institusi masing-masing,” ujar Antara.

Ditambahkannya seluruh civitas akademika di masing-masing unit kerja berharap Pimpinan baru dapat membawa institusi masing-masing ke arah lebih baik dan mengeksekusi program-program yang sudah ada. Beberapa hal yang harus dipenuhi sebagai pedoman kerja, yakni RPAJP yang sudah memuat timeline pengembangan yang harus dilakukan termasuk capaian dan waktunya. Kemudian ada Renstra yang memiliki tujuan mewujudkan SDM Unggul dan produk-produk inovasi yang diturunkan dalam rencana bisnis anggaran tahunan. Dimana hal ini juga dituangkan dalam kontrak kinerja Rektor dengan Dekan. Semua itu yang harus dipakai sebagai pedoman memajukan institusi masing-masing.

Baca Juga :  Gubernur Bali Wayan Koster Hadiri Puncak Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021

“Oleh karena itu kerja keras, antusiasme dan koordinasi perlu ditingkatkan untuk memajukan institusi. Kemajuan unit kerja sangat mendukung kemajuan universitas. Rektor berharap semoga semuanya selalu dalam keadaan sehat dan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here