Hukum Unud
Penghujung Tahun 2021, Fakultas Hukum Unud Gelar Rapat Koordinasi Dosen dan Pegawai. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Hukum Universitas Udayana menyelenggarakan Rapat Koordinasi Dosen dan Pegawai sebagai kegiatan tutup tahun pada Rabu (29/12/2021) bertempat di Fakultas Hukum Unud Denpasar.

Rapat koordinasi diselenggarakan dengan tujuan pelaporan dan evaluasi pengelolaan FH Unud pada tahun 2021. Adapun hasil pelaporan dan evaluasi tersebut, nantinya akan dijadikan patokan dalam rangka penyempuranaan pengelolaan FH Unud pada tahun 2022.

Koordinator Program Studi S1 Ilmu hukum, Dr. Made Gde Subha Karma Resen, SH., M.Kn., membahas soal pemberlakuan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) pada mahasiswa S1.

“Bahwa pada tahun 2022 mendatang, seluruh civitas akademika di lingkunga FH Unud agar bisa bersama-sama mengoptimalkan implementasi dari program MBKM guna mendukung program Universitas,” terang Subha Karma.

Baca Juga :  Selama Arus Mudik Jatimbalinus, Pertamina Catat Konsumsi Pertamax Series Naik 26,3 Persen

Hal ini selanjutnya disambut baik oleh Koordinator Tata Usaha FH Unud, Ni Ketut Yudani, SE. Ketut Yudani mendorong agar tenaga kependidikan juga lebih fokus dalam membantu pelaksanaan program MBKM, utamnya prihal teknis pengimputan nilai mahasiswa MBKM.

Berikutnya, Koordinator Program Studi Magister (S2) Ilmu Hukum Dr. Gde Made Swardhana, SH., MH., juga membahas tentang teknis pemberlakukan proses ujian proposal dan seminar hasil penelitian agar dilaksanakan secara online.

“Mengingat kondisi pandemi, kecuali untuk ujian tesis kiranya masih dapat dilaksanakan secara tatap muka/offline,” terang Swardhana.

Hal serupa diungkapkan oleh Koordinator Program Studi Magister Kenotariatan, Prof. Dr. I Made Subawa, SH., MS. Intinya proses perkuliahan dapat dilakukan secara offline dengan tetap mentaati protokol Kesehatan. Salin itu, Prof. Subawa juga meyarankan agar jajaran pimpinan memperhatikan kelayakan bangunan untuk menunjang perkuliahan.

“Dengan demikian, proses belajar mengajar dapat berjalan dengan nyaman. Laporan lainnya juga disampaikan oleh Ketua Unit Pengembangan,” ujar Prof Subawa.

Pada sesi penutup, Wakil Dekan 1 FH Unud, Dr. Desak Putu Dewi Kasih, SH., M.Hum., mengucapkan selamat Purna Tugas kepada dosen dan tenaga kependidikan yang pensiun pada tahun 2021.

Baca Juga :  Ciptakan Generasi Tangguh dan Mandiri, Disdikpora Badung Gelar Pelatihan Wirausaha Muda

“Selaku pimpinan sidang kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan atas pengabdiannya terhadap lembaga FH Unud,” tutup Desak Putu Dewi Kasih. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News