Hukum Unud
Penghujung Tahun 2021, Fakultas Hukum Unud Gelar Rapat Koordinasi Dosen dan Pegawai. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Hukum Universitas Udayana menyelenggarakan Rapat Koordinasi Dosen dan Pegawai sebagai kegiatan tutup tahun pada Rabu (29/12/2021) bertempat di Fakultas Hukum Unud Denpasar.

Rapat koordinasi diselenggarakan dengan tujuan pelaporan dan evaluasi pengelolaan FH Unud pada tahun 2021. Adapun hasil pelaporan dan evaluasi tersebut, nantinya akan dijadikan patokan dalam rangka penyempuranaan pengelolaan FH Unud pada tahun 2022.

Koordinator Program Studi S1 Ilmu hukum, Dr. Made Gde Subha Karma Resen, SH., M.Kn., membahas soal pemberlakuan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) pada mahasiswa S1.

Baca Juga :  Fapet Unud Gelar Pemilihan Ketua BEM-KM

“Bahwa pada tahun 2022 mendatang, seluruh civitas akademika di lingkunga FH Unud agar bisa bersama-sama mengoptimalkan implementasi dari program MBKM guna mendukung program Universitas,” terang Subha Karma.

Hal ini selanjutnya disambut baik oleh Koordinator Tata Usaha FH Unud, Ni Ketut Yudani, SE. Ketut Yudani mendorong agar tenaga kependidikan juga lebih fokus dalam membantu pelaksanaan program MBKM, utamnya prihal teknis pengimputan nilai mahasiswa MBKM.

Berikutnya, Koordinator Program Studi Magister (S2) Ilmu Hukum Dr. Gde Made Swardhana, SH., MH., juga membahas tentang teknis pemberlakukan proses ujian proposal dan seminar hasil penelitian agar dilaksanakan secara online.

Baca Juga :  Sekolah Tatap Muka di Tengah Kekhawatiran Bahaya Omicron, Mahasiswa MIKM FK UNUD Lakukan Sosialisasi Pedoman Sekolah Sehat

“Mengingat kondisi pandemi, kecuali untuk ujian tesis kiranya masih dapat dilaksanakan secara tatap muka/offline,” terang Swardhana.

Hal serupa diungkapkan oleh Koordinator Program Studi Magister Kenotariatan, Prof. Dr. I Made Subawa, SH., MS. Intinya proses perkuliahan dapat dilakukan secara offline dengan tetap mentaati protokol Kesehatan. Salin itu, Prof. Subawa juga meyarankan agar jajaran pimpinan memperhatikan kelayakan bangunan untuk menunjang perkuliahan.

“Dengan demikian, proses belajar mengajar dapat berjalan dengan nyaman. Laporan lainnya juga disampaikan oleh Ketua Unit Pengembangan,” ujar Prof Subawa.

Baca Juga :  Ini Kiat Sukses Bengkel Alumni Vokasi Binaan Yayasan AHM di Masa Pandemi

Pada sesi penutup, Wakil Dekan 1 FH Unud, Dr. Desak Putu Dewi Kasih, SH., M.Hum., mengucapkan selamat Purna Tugas kepada dosen dan tenaga kependidikan yang pensiun pada tahun 2021.

“Selaku pimpinan sidang kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan atas pengabdiannya terhadap lembaga FH Unud,” tutup Desak Putu Dewi Kasih. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here