Lomba Kreatif
Pemkot Dukung Lomba Digital Kreatif Peringati HUT Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar menyambut baik dan mendukung Lomba Digital Kreatif gelaran Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Pimpinan Cabang Denpasar (KMHDI PC Denpasar).

“Event memeriahkan HUT ke-235 Kota Denpasar di tahun 2022 ini dapat menjadi ajang ekspresi kreativitas mahasiswa dan pemuda di Kota Denpasar,” jelas Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa, SE., MM., saat menerima audiensi perwakilan KMHDI Pengurus Cabang Denpasar Senin (20/12/2021). Audiensi berlangsung di Ruang Tamu Wakil Wali Kota Denpasar dihadiri Ketua KMHDI PC Denpasar beserta jajaran, Forum Alumni KMHDI serta instansi terkait.

Lebih jauh Wawali Kadek Agus Arya Wibawa menambahkan bahwa pihaknya menyambut baik gagasan lomba digital kreatif ini.

“Selain wahana ekspresi kreativitas, lomba juga menjadi sarana promosi dan publikasi tentang hal-hal menarik di Kota Denpasar,” jelas Wawali murah senyum ini. Ditambahkannya, kondisi saat ini yang tengah dilanda pandemi bukan menjadi hambatan dalam berkreativitas mengingat kreativitas menembus batas.

Baca Juga :  Dari Creative Talk 4.0, Berani Berkolaborasi Tanpa Tinggalkan Identitas

“Pemkot Denpasar siap membantu dan bekerjasama dengan KMHDI PC Denpasar untuk mensukseskan gelaran kreatif khas anak muda ini,” ujar Wawali Kadek Agus Arya Wibawa lagi.

Pada kesempatan tersebut Wawali Kadek Agus Arya mengarahkan OPD yang mendamping audiensi untuk mendukung sepenuhnya gelaran peringatan HUT Kota Denpasar tersebut.

“Mari kita semua bergotong royong membangun kota kita, agar semakin Maju dan makin dicintai rakyatnya,’ pungkas Wawali Kadek Agus Arya Wibawa.

Wawali Kadek Agus Arya Wibawa juga mendorong para generasi muda untuk selalu berkarya dan berkreativitas. “Pemkot Denpasar telah menyiapkan Gedung Dharma Negara Alaya (DNA) yang menjadi pusat pengembangan budaya dan kreativitas (creative hub),” ujarnya lagi.

Masyarakat, khususnya generasi muda Kota Denpasar diajak untuk memanfaatkan sarana prasarana yang ada di DNA untuk ajang kreativitas dan pengembangan budaya.

Sementara itu, Ketua PC KMHDI Denpasar, I Gusti Putu Putra Mahardika berharap agar Lomba Digital Kreatif ini dapat menjadi agenda rutin Peringatan HUT Kota Denpasar.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Ajak Generasi Muda Lebih Kreatif dan Inovatif

“Semoga program ini dapat menjadi ikon acara baru yang akan menambah kemeriahan Peringatan HUT Kota Denpasar,” jelas Gus Wah panggilan akrabnya.

Pihaknya siap bersinergi dan bergotongroyong dengan semua komponen masyarakat termasuk OPD terkait untuk memeriahkan HUT Kota Denpasar. Lomba Video Kreatif gelaran KMHDI PC Denpasar ini bertajuk Retrospeksi Kota Denpasar: Bangkit Dari Pandemi.

“Tema yang merefleksikan sikap optimistik dan harapan generasi muda Kota Denpasar terhadap kotanya,” jelas Gus Wah lagi.

Pada kesempatan tersebut Ketua Bidang Data dan Informasi PC KMHDI Denpasar Putu Arina, menyatakan bahwa tujuan lomba digital kreatif ini untuk menumbuhkan kreativitas pemuda di Kota Denpasar.

“Lomba ini juga sebagai wujud kontribusi para generasi muda terhadap pengembangan Kota Denpasar,” jelasnya lagi.

Dalam lomba digital kreatif ini peserta diharapkan membuat karya video pendek yang mengulas peristiwa ataupun permasalahan di Kota Denpasar. Topik video yang diangkat boleh dari sudat pandang pendidikan, sosial/lingkungan, tradisi adat/budaya, ekonomi kreatif dan pariwisata.

Baca Juga :  Rupiah Anjlok, KMHDI Tuntut Pemerintah Jangan Pasrah!

“Ulasan ini sebagai suatu retrospeksi diri untuk perlahan bangkit dari pandemi menuju kehidupan yang normal kembali,” tambah mahasiswa berkacamata ini.

Lomba ini ditujukan untuk seluruh masyarakat dan mahasiswa di Kota Denpasar agar dapat berkreativitas dan berkontribusi dalam pengembangan Kota Denpasar ke depannya, pungkasnya.

Lomba rencananya digelar mulai Januari hingga Pebruari Tahun 2022. Selain juara 1, 2 dan 3 yang berkesempatan memperoleh penghargaan dan hadiah uang, lomba juga akan memilih salah satu karya favorit yang paling banyak mendapatkan dukungan warga.

“Keseluruhan rangkaian lomba akan dilaksanakan dengan menggunakan platform media sosial,” jelas Arina.

Panitia lomba telah bekerja sama dengan Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Kota Denpasar untuk sosialisasi dan publikasi rangkaian kegiatan lomba ini.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini