HKSN
Pemkot Denpasar Peringati HKSN, Antari Jaya Negara Ajak Pilar-pilar Sosial Bergandengan Tangan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) diperingati Pemkot Denpasar bersama pilar-pilar sosial Kota Denpasar, Senin (20/12/2021) bertempat di Graha Sewaka Dharma Lumintang Denpasar.

Peringatan HKSN dihadiri Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Wakil Ketua K3S, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Hadir pula dalam kesempatan ini seluruh pilar-pilar sosial dan organisasi sosial. Meliputi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3), Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Taruna Siaga Bencana (Tagana), Karang Taruna, Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (I-PSM), PWS, dan PWRI.

Dalam kesempatan tersebut Ny. Antari Jaya Negara menerima buket bunga dari Amel yang merupakan anak asuh dari Yayasan Sayangi Bali.

“Dalam situasi pandemi saat ini kita bersama lebih meningkatkan gotong royong saling bergandengan tangan menangani permasalahan sosial,” ujar Ny. Antari Jaya Negara.

Lebih lanjut disampaikan bahwa keberadaan K3S sebagai mitra kerja Pemerintah dalam menangani permasalahan sosial di Kota Denpasar yang tidak dapat bekerja sendiri. Hal ini dibutuhkan dukungan dari seluruh lembaga dan organisasi sosial, yakni pilar-pilar sosial, organisasi sosial, serta badan usaha. Gerakan bersama dalam kegiatan sosial secara rutin telah berlangsung di Kota Denpasar membantu masyarakat, terlebih dalam situasi pandemi saat ini. Pada peringatan HKN tahun ini menjadi momentum. Bersama menguatkan langkah bersama dalam kegiatan sosial. Pandemi saat ini mengingatkan kita bersama bahwa kesetiakawanan sosial menjadi jalan pembuka untuk bertahan dan menjadi modal utama untuk tetap bangkit dalam masa pandemi.

Baca Juga :  Bentuk Apresiasi Terhadap BUMN, DPD RI Gelar CSR Award

“Terima kasih kami sampaikan kepada pilar-pilar sosial, lembaga sosial, pihak swasta, BUMN, dan perbankan, hingga komunitas di Kota Denpasar yang telah bersama-sama membantu Pemkot Denpasar dalam penanganan masalah sosial di Kota Denpasar,” ujarnya.

Sementara Plt. Kadis Sosial Kota Denpasar, I Nyoman Artayasa menyampaikan berbagai kegiatan telah dilaksanakan dalam peringatan HKSN. Pilar-pilar sosial, hingga organisasi sosial telah berperan dalam kegiatan sosial. Seperti halnya pembagian masker, pembagian paket sembako, pembagian nasi bungkus, pendirian dapur umum, pemberian alat bantu kesehatan, konseling, hingga pemberian bantuan mobil ambulance Karang Taruna, serta kegiatan sosialisasi terkait mencegah penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga :  Erick Thohir Tunjuk PLN Sebagai Pengelola e-Procurement Academy BUMN

“Pada puncak HKSN di Graha Sewaka Dharma Lumintang kita peringati bersama Ketua K3S Denpasar dan kehadiran dari pilar-pilar sosial, serta organisasi sosial sesuai dengan semangat dari tema HKSN tahun ini yakni perkokoh solidaritas Indonesia sejahtera,” ujarnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini