Beri Aku Cakrawala
Sagung Antari Jaya Negara Hadiri Launching dan Bedah Buku Kumpulan Puisi “Beri Aku Cakrawala”. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Wakil Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar hadiri Launching dan Bedah Buku Kumpulan Puisi ‘Beri Aku Cakrawala’ oleh Ida Bagus Aditya Putra Pidada yang seorang penyandang disabilitas, Senin (20/12/2021) di Rumah Bisabilitas Kota Denpasar.

Acara ini sekaligus memperingati kedua tahun Rumah Bisabilitas Kota Denpasar dan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) menjadi sebuah momentum bagi masyarakat Indonesia untuk bangkit.

Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, keterbatasan jangan dijadikan penghalang untuk berprestasi atau berkarya. Justru keterbatasan itu dijadikan kekuatan meskipun tidak bisa melihat, tidak bisa mendengar, tidak bisa berjalan dan yang lainnya.

“Jangan patah semangat tetap semangat untuk meraih apa yang menjadi mimpi-mimpi kita seperti Ida Bagus Aditya Putra Pidada. Beliau sudah mengumpulkan puisinya dan beliau juga meraih Juara I Literasi tingkat Kota Denpasar jadi semua itu tidak mudah,” kata Ny. Sagung Antari.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Serahkan 1.444 SK PPPK Hasil Seleksi Tahun 2023, Kembali Usulkan 4.602 Formasi di Tahun 2024

Lebih lanjut dikatakan, pembatasan jarak bukan menjadi sekat untuk berkarya. Karena bagi yang   memiliki keterbatasan perlu perjuangan usaha dan optimis. Maka dari itu jangan pernah menyesal apa yang diberikan Tuhan kepada kita.

Penulis Buku Ida Bagus Aditya Putra Pidada mengatakan, ‘Beri Aku Cakrawala’ merupakan kumpulan puisi darinya yang memuat 69 puisi dengan berbagai tema seperti perjalanan hidup, sosial budaya, lingkungan, renungan batin, spiritual dan cinta restu alam semesta memberikan langkah perspektif sampai saat ini.

Bedah buku ini juga sebagai apresiasi pengalaman kehidupannya. Selain itu ia mengatakan, buku bertajuk ‘Beri Aku Cakrawala’ merupakan dokumentasi sederhana yang memuat kisah perjalanan  hidupnya  dalam melewati pahit getirnya kehidupan kemudian mengekalkan cara pandangnya  memandang dunia.

“Dengan peluncuran buku ini bisa menjadi motivasi generasi muda untuk tetap berkreatifitas meskipun memiliki kekurangan,” ungkapnya.

Ketua Rumah Bisabilitas Kota Denpasar, Anak Agung Adi Putra mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar serta K3S Kota Denpasar atas perhatiannya dan fasilitas yang diberikan kepada semua penyandang disabilitas.

Dengan perhatian tersebut disabilitas Kota Denpasar bisa menuangkan kreativitasnya menjadi sebuah karya yang luar biasa seperti Buku Kumpulan Puisi ‘Beri Aku Cakrawala’ oleh Ida Bagus Aditya Putra Pidada.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News