vaksinasi anak denpasar
Pemkot Denpasar "Kick Off" Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Jaya Negara Targetkan Tuntas Secepatnya, Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemkot Denpasar melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun untuk meminimalisir penularan Covid-19. “Kick Off” vaksinasi Covid-19 untuk anak ditinjau langsung Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara berlokasi di SD Widya Sakti Penatih Denpasar, Rabu (15/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Bunda Paud Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Luh Putu Sri Armini, Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, IGN Eddy Mulya, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai serta OPD terkait lainnya.

Walikota Jaya Negara mengatakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun mulai hari ini dengan target sebanyak 5.000 setiap harinya. Pelaksanaan vaksinasi hari ini dilaksanakan di 11 titik dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami harap vaksinasi anak umur 6-11 tahun berjalan lancar, mengingat kasus Covid di Denpasar semakin hari semakin menurun,” ujar Jaya Negara.

Baca Juga :  Satgas Gelar Sosialisasi PPKM Sasar Perbekel/Lurah se-Denpasar

Adapun target yang harus divaksin sebanyak 63.594 yang terbagi di 253 sekolah Negeri/Swasta dan MI di Kota Denpasar.

“Kami akan targetkan vaksinasi anak 6-11 Tahun bisa secepatnya terselesaikan, sehingga harapan kami anak-anak imunnya kuat dan sekolah bisa normal kembali,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Luh Putu Sri Armini menambahkan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pihak sekolah bekerjasama dengan puskesmas yang membawahi wilayahnya masing-masing.

Targetnya ada 63.594 anak usia 6 hingga 11 tahun yang secara serentak dilakukan mulai hari ini. Vaksinasi akan didahului oleh screening bagi penerima vaksin yang dilakukan oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar.

Baca Juga :  Denpasar Peringati Hari Austis Sedunia

“Vaksinasi ini dilakukan dengan dosis sebanyak 2 kali, dengan jarak waktu 28 hari untuk dosis kedua, menggunakan vaksin jenis Sinovac,” ucapnya.

Untuk waktu pelaksanaan vaksinasi selanjutnya akan dijadwalkan oleh masing-masing sekolah atau mendatangi faskes terdekat.

“Upaya ini untuk menciptakan kekebalan komunal terlebih pembelajaran tatap muka sudah berjalan, dan vaksinasi ini juga untuk mencegah masyarakat terpapar Covid-19. Namun setelah vaksin, kami tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan prokes dalam beraktifitas, terutama saat beraktifitas di luar rumah,” tegasnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Imun Masa Pandemi, Peneliti Pertanian Unwar Kembangkan Minuman Aloe-Buni

Kepala Sekolah Dasar Widya Sakti Denpasar, Wayan Kantra mengatakan pihaknya sangat apresiasi dengan gerak cepat yang dilaksanakan Pemkot Denpasar. Dengan pelaksanaan vaksinasi anak umur 6-11 tahun pihaknya berharap sekolah akan kembali normal. Pihaknya juga menambahkan di SD Widya Sakti vaksinasi dilaksanakan sehari dengan target 90 anak dari kelas 1-5 SD.

“Kami dari pihak sekolah dan juga orang tua mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi, sehingga kedepan sekolah bisa kembali normal dan berdampak langsung pada perekonomian dan kehidupan masyarakat, ” ujarnya.(adv/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini