Wisuda STAH Dharma Sentana Sulawesi Tengah
Pembangunan Manusia Melalui Perguruan Tinggi Hindu, Pesan Mas Dirjen Seto dalam Wisuda STAH Dharma Sentana Sulawesi Tengah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, PALU – Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu Kemenag RI, Tri Handoko Seto menyampaikan sambutan dalam acara Wisuda Sarjana Strata Satu (S1) Ke-IX Tahun 2021 Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Dharma Sentana Sulawesi Tengah pada Sabtu (18/12/2021) di Ballroom Best Western Plus Coco, Palu.

Dalam sambutanya, Tri Handoko Seto berpesan agar STAH Dharma Sentana terus berinovasi dalam mengadopsi pendidikan berbasis digital.

“Di tengah kemajuan teknologi informasi, Perguruan Tinggi Hindu harus terus berbenah dan berinovasi, agar keberadaan Perguruan Tinggi Hindu bukan menjadi kampus alternatif, tapi menjadi kampus tujuan utama,” ungkapnya.

Mas Dirjen Seto juga menyampaikan harapanya agar Perguruan Tinggi Hindu menaruh orientasi pendidikan pada pembangunan karakter manusia.

Baca Juga :  Kelurahan Peguyangan Gelar Pelatihan Bahasa Bali, Tingkatkan Minat Generasi Muda Pelajari Bahasa Bali

“Digital Mindset adalah hal yang utama yang perlu dibangun dalam orientasi pendidikan, setelah mendidik mindset selanjutnya persiapkan infrastruktur digital, baru bisa menunjang kualitas dan kredibilitas Perguruan Tinggi,” tuturnya.

“Selamat kepada semua wisudawan dan wisudawati, saatnya mengaplikasikan semua pengetahuan teman-teman ke dalam kehidupan kerja,” sambungnya.

Salah satu wisudawati, Ni Made Dwiyanti Prodi Pendidikan Agama Hindu mengungkapkan rasa bangganya karena dapat menempuh pendidikan tinggi di STAH Dharma Sentana.

“Astungkara setelah melalui proses yang sangat panjang, akhirnya kami hari ini berada dititik ujung untuk mendapatkan gelar sarjana dan kami bangga bisa menempuh pendidikan tinggi di STAH Dharma Sentana Sulawesi Tengah,” ungkapnya.

Baca Juga :  Atasi Blind Spot di Jalan Raya, Puluhan Siswa Dapatkan Edukasi #Cari_Aman

Total wisudawan STAH Dharma Sentana Ke-IX Tahun 2021 adalah sebanyak 32 mahasiswa dengan 3 Program Studi (Prodi) yaitu, 15 mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Hindu (PAH), 6 mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), 10 mahasiswa Prodi Pariwisata, Budaya, dan Keagamaan (PBK), dan 1 mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Anak Usia Dini (PGAUD).(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News