Natal
Pelaksanaan Ibadah Natal 2021 di Katedral Denpasar Berlangsung Tertib Kotak Masuk. Sumber Foto: aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pelaksanaan Ibadah Hari Raya Natal 2021, di Gereja Roh Kudus Katedral Denpasar berjalan dengan tertib dan disiplin protokol kesehatan (prokes).

Berdasarkan hasil pantauan Jurnalis Baliportalnews.com, pada Sabtu (25/12/2021) kemarin, nampak pihak panitia Natal 2021 Gereja Roh Kudus Katedral Denpasar membatasi jemaat yang akan mengikuti misa secara langsung.

Dalam kesempatannya, Pastor Paroki Roh Kudus Kathedral Denpasar, RD Herman Joseph Babey menjelaskan, jumlah jemaat yang boleh mengikuti misa secara langsung yaitu hanya 50 persen dari total kapasitas maksimum daya tampung di dalam gereja. Pembatasan tersebut dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang bertujuan untuk mengurangi atau mencegah potensi penyebaran wabah pandemi COVID-19, khususnya di dalam lingkungan gereja.

“Dari kapsitas maksimum sebanyak 2.500 orang, kita batasi hanya 50 persen, jadi sebanyak 1.250 orang yang bisa mengikuti misa didalam gereja,” jelasnya.

Selanjutnya, Romo Herman juga menambahkan, bagi jemaat yang belum terdaftar belum boleh ikut misa secara langsung atau tatap muka, namun mereka tetap dapat mengikuti jalannya misa Natal 2021 secara daring atau online.

Sementara itu, Uskup Denpasar, MGR. DR. Silvester San menambahkan, bahwa hanya jemaat yang sehat saja yang diizinkan masuk ke Gereja tentunya dengan mengakses aplikasi PeduliLindungi, dan misa Natal benar-benar dilaksanakan sesuai dengan Surat Edaran dan tertib prokes.

Baca Juga :  Diparda Badung Gelar Pembinaan dan Pelatihan Pokdarwis Desa Bongkasa

“Pesan Natal tahun ini yakni ‘Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan’ bahwa Umat Kristiani ini mempunyai semangat persaudaraan dengan semua dengan siapa saja yang mengalami kesulitan di masa pandemi ini,” sebutnya. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini