Vaksin Anak
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di SDN 5 Sumerta, Selasa (28/12/2021). Sumber Foto ; Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemkot Denpasar secara berkelanjutan terus mengupayakan percepatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun. Sejak dilaksanakan Kick Off pada 15 Desember lalu, kini cakupan vaksinasi anak tersebut telah melampaui target. Dimana, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Denpasar per Selasa (28/12/2021), diketahui sebanyak 69.391 anak telah menerima vaksin dosis pertama.

“Jika dilihat dari target yang ditetapkan yakni 63.594 orang, saat ini di Kota Denpasar sudah mencapapai 69.391 orang, itu sudah sekitar 109,12 Persen, dengan catatan pelaksanaan vaksinasi harian mencapai 9 ribu lebih,” ujar Kadis Kesehatan Kota Denpasar, Ni Luh Putu Sri Armini didampingi Jubir Satgas Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai saat ditemui di Denpasar, Selasa (28/12/2021).

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Lebih lanjut dijelaskan, pencapaian ini tidak lepas dari komitmen dan upaya bersama seluruh jajaran Pemkot Denpasar. Mulai dari Fasyankes, Sekolah, Perbekel/Lurah serta OPD di lingkungan Pemkot Denpasar. Sehingga cakupan target vaksinasi terus bertambah.

“Jadi lini terdepan terus gencar sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada anak-anak, sehingga anak-anak antusias untuk mengikuti vaksinasi,” jelasnya.

Dikatakannya, pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini merupakan upaya untuk menciptakan kekebalan komunal terlebih pembelajaran tatap muka sudah berjalan.

“Pelaksanaan vaksinasi ini akan terus digencarkan sebagai upaya menjaga stabilitas kesehatan masyarakat di masa pandemi. Sehingga dengan terbentuknya herd immunity masyarakat maka diharapkan dapat mendukung dibukanya sektor pendidikan, perekonomian dan pariwisata yang aman dari penularan pandemi Covid-19,” ujarnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here