Kebakaran
Ilustrasi Kebakaran. Sumber Foto : Unsplash

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Terjadi kebakaran di Gedung Cyber 1 yang berada di Mampang, Jakarta Selatan. Petugas pemadam kebakaran telah berada di lokasi untuk melakukan pengamanan.

Tiga pekerja menjadi korban saat terjadi kebakaran gedung Cyber yang berada di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (2/12/2021) siang.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Jakarta Selatan, Herbert Plider Lomba Gaol mengatakan, dari ketiga pekerja yang menjadi korban, satu di antaranya meninggal dunia.

“Ada satu yang meninggal. Pekerja usia 18 tahun. Dia (bekerja sebagai) teknisi. Sedangkan dua orang lain masih pingsan,” ujar Herbert saat ditemui di lokasi.

Baca Juga :  Jadi Skutik Paling Pas dan Populer, New Honda Vario Tapil Makin Gaya

“Sekitar 30 menit api berhasil kita padamkan. Saat ini api sudah mati tinggal pendinginan saja,” tambah Herbert. Hingga kini, petugas damkar telah memasang blower yang untuk menyedot sisa asap kebakaran dari dalam gedung tersebut.

Gedung Cyber sendiri merupakan salah satu kantor yang ditempati PT Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk keperluan data center.

Meski terjadi insiden kebakaran, Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI, Laksono Widodo mengatakan bahwa peristiwa tersebut tidak membuat seluruh aktivitas di BEI terganggu, menurutnya perdagangan di Bursa masih terus bisa dilakukan.

“Ada dua broker yang terkendala karena kebakaran ini dan satu broker yang self suspend. Yang lain berjalan normal,” kata Laksono kepada wartawan, Kamis (2/12/2021).

Kejadian tersebut pun diklaim tidak berdampak pada Data Center BEI dan operasional perdagangan BEI tetap berjalan dengan normal.

Beberapa masyarakat melaporkan tidak bisa mengakses beberapa website dan beberapa provider internet yang mengalami gangguan.

Belum ada keterangan resmi dari pihak pengelola gedung maupun pemadam kebakaran mengenai kebakaran ini. (kmg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News