Ten Arts
Jaya Negara Buka Pameran Ten Fine Art, Ajak Seniman Tetap Berkarya dengan Berbasis Akar Kebudayaan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Serangkaian pelaksanaan Denpasar Festival ke-14 serta hari Anniversary Ten Fine Art yang ke-17 Tahun dilaksanakan pameran karya seni lukis yang dilaksanakan di Gedung Dharma Negara Alaya, pada Kamis (9/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut hadir sekaligus membuka acara pameran karya seni lukisan Ten Fine Art yang ditandai dengan menggoreskan cat di media kanvas oleh Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara bersama Anggota DPR RI yang juga sebagai pencinta seni, Rieke Diah Pitaloka, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara, Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa beserta istri, serta  Sekretaris Daerah Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana.

Baca Juga :  Walikota Rai Mantra Masuk 10 Calon Penerima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat 2021

Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara mengapresiasi pelaksanaan kegiatan pameran ini sehingga dapat sejalan dengan visi Pemkot Denpasar yakni  kota kreatif berwawasan berbudaya.

Lebih lanjut dikatakannya, pameran ini juga serangkaian dengan dilaksanakannya kegiatan tahunan Denpasar Festival ke-14 yang kali ini bertemakan Arsa Wijaya yang berarti mencoba memenangkan harapan dalam berbagai situasi dengan Doa, Upaya, dan Bekerja Sama.

“Semangat untuk seluruh seniman Ten Fine Art dan selalu total dalam berkarya, sehingga kedepannya dapat mengembangkan karya-karya seni yang berbasis akar kebudayaan,” kata Jaya Negara.

Sementara salah satu perwakilan seniman dari komunitas Ten Fine Art, Made Dolar Astawa saat diwawancara mengatakan kegiatan pameran lukisan ini merupakan salah satu rangkaian dari pelaksanaan Denpasar Festival yang ke-14 yang bertepatan dengan hari anniversary komunitas seniman Ten Fine Art ke-17 Tahun.

Baca Juga :  Kolaborasi Seniman Rusia dan Pengusaha Ukraina, Kirim Pesan Perdamaian Dunia dari Bali

Lebih lanjut dikatakannya, pelaksanaan kegiatan ini dimulai dari Kamis (9/12/2021) hingga tanggal 30 Desember 2021 mendatang. Dalam acara ini dipamerkan sebanyak 33 karya lukisan serta 10 karya patung babi dari keseluruhan seniman yang tergabung dalam Ten Fine Art.

“Walaupun dalam situasi pandemi Covid-19 namun tidak menyurutkan niat kami untuk tetap berkarya. Begitupun dengan seniman-seniman lainnya agar terus melanjutkan kreativitasnya namun tetap mengikuti protokol kesehatan sehingga tidak ada lonjakan kasus ditahun selanjutnya, dan kami para seniman karya lukis khsusnya dapat berkreativitas seperti semula,” kata Dolar Astawa.

Baca Juga :  Dharma Negara Alaya di Pelaspas, Soft Opening Digelar Besok

Pada sela-sela acara tersebut Wali Kota Denpasar Jaya Negara didampingi Wakil Wali Kota Denpasar Arya Wibawa juga turut berbagi kasih, dengan melakukan donasi secara sukarela kepada pengunjung untuk korban bencana Gunung Semeru yang saat ini memerlukan uluran tangan dari para dermawan.(adv/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini