Hindupreneur Academy
Sekretaris Daerah Kota Denpasar, IB Alit Wiradana saat menutup program Hindupreneur Academy pada Senin (6/12/2021) di Ruang Pertemuan Sewaka Mahotama GSD. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Telah usainya pelaksanaan pendidikan dan pelatihan program Hindupreneur Academy. Sekretaris Daerah Kota Denpasar, IB Alit Wiradana berkesempatan menutup program Hindupreneur Academy yang ditandai oleh pemukulan gong pada Senin (6/12/2021) di Ruang Pertemuan Sewaka Mahotama GSD.

Ketua Yayasan Gatra Wirausaha, Sayu Ketut Sutrisna Dewi mengatakan Program Hindupreneur Academy adalah merupakan salah satu program pemulihan ekonomi selama masa pandemi yang digagas oleh Pemerintah Kota Denpasar dan dilaksanakan oleh Yayasan Gatra Wirausaha. Program ini diperuntukkan bagi calon dan wirausaha muda pemula berusia 18-30 tahun. Selain untuk memberikan edukasi kewirausahaan, program ini bertujuan membantu penciptaan wirausaha baru dan pengembangan usaha bagi wirausaha muda Kota Denpasar.

Baca Juga :  Antisipasi Penyebaran Covid-19 Saat Nataru 2022, Gubernur Koster Terbitkan SE Nomor 20 Tahun 2021

“Peserta diseleksi melalui 7 tahap dimana ditetapkan The Bast 6 wirausaha muda terbaik, mereka akan mendapatkan bantuan permodalan masing-masing sebesar Rp10 juta dan diberikan pendampingan usaha,” ujar Sutrisna Dewi.

Lebih lanjut Sutrisna Dewi mengatakan dari total bantuan permodalan sebesar Rp60 juta akan didampingi penggunaannya agar digunakan untuk pengembangan usahanya sehingga mampu membentuk wirausaha muda yang tangguh, mandiri, berwawasan budaya serta bertanggung jawab.

Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana mengatakan pandemi bukan sebuah alasan bagi generasi muda untuk tidak berkarya, dengan segala kecanggihan teknologi yang ada generasi muda yang kreatif, inovatif dan kompetitif dapat membangun bisnis baru di masa pandemi.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Terima Audiensi PMKRI Denpasar

“Mencermati hal tersebut Pemerintah Kota Denpasar terus berupaya untuk membangkitkan dan mengembangkan jiwa kewirausahaan generasi muda salah satunya melalui program Hindupreneur Academy yang digagas oleh Yayasan Gatra Wirausaha,” ujar Alit Wiradana.

Lebih lanjut Sekda Alit Wiradana mengucapkan selamat kepada The Best 6 program Hindupreneur Academy, diharapkan modal usaha yang diperoleh dapat bermanfaat dalam mengobarkan semangat kewirausahaan sehingga dapat memberikan inspirasi kepada generasi muda lainnya.

“Harapan ke depan seluruh komponen masyarakat terutama entrepreneur muda untuk bersama-sama mendukung pembangunan daerah dengan mengembangkan potensi, kreativitas dan kearifan lokal sehingga mampu bersaing di tingkat regional maupun internasional,” imbuh Alit Wiradana.(adv/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here