Pejabat Eselon
Bupati Giri Prasta Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta melantik pejabat setingkat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung bertempat di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung, Jumat (31/12/2021).

Total ada 22 pejabat yang dilantik sehari sebelum pergantian tahun 2022, sebelum dilantik para pejabat melakukan upacara mejaya-jaya di Pura Lingga Bhuana Puspem Badung.

Pelantikan disaksikan Sekda Badung Wayan Adi Arnawa, Ketua TP PKK Badung, Nyonya Seniasih Giri Prasta, Ketua DWP, Ny. Rasniati Adi Arnawa, Ketua Gatriwara, Ny. Ayu Suartini Parwata, Kepala BKPSDM, Gede Wijaya dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Badung.

Bupati Giri Prasta mengatakan, upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap pegawai ASN yang menduduki jabatan Eselon II, III dan IV merupakan penyempurnaan struktural dengan fungsionalnya serta sesuai amanat dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 56 Tahun 2019 Tentang Pedoman Nomenklatur dan Unit Kerja Sekretariat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota. Disamping itu, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap Pejabat Struktural telah melalui proses pembahasan yang cukup panjang dan sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Baca Juga :  LPPM Unud Gelar Penyamaan Persepsi bagi Reviewer Penelitian dan Pengabdian

Kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional melalui penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional yang dilantik, Bupati Giri Prasta menyampaikan beberapa harapan yaitu segera melaksanakan tugas dan tanggung jawab, tingkatkan koordinasi, sinergitas yang baik dan optimal untuk mewujudkan target kinerja masing-masing sehingga dapat mewujudkan target kinerja organisasi secara keseluruhan. Mempunyai wawasan jauh kedepan dan mampu melakukan inovasi yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistematis untuk kemajuan organisasi terlebih lagi dengan situasi ditengah Pandemi Covid-19. Senantiasa menjaga dan meningkatkan integritas, loyalitas dan komitmen terhadap Pemerintah Kabupaten Badung dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Selalu peka terhadap kebutuhan dan kondisi masyarakat Kabupaten Badung secara khusus dan masyarakat Provinsi Bali secara umum, karena sejatinya bahwa pejabat publik diciptakan untuk dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Serta ikuti kebijakan penyetaraan jabatan dengan baik karena merupakan salah satu program prioritas dari Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo,” ujarnya.

Baca Juga :  Jelang Akhir Tahun, Bupati Tamba Lantik Dua Pejabat Eselon II

Pihaknya juga mengatakan harapannya bagi ASN yang telah melaksanakan sumpah janji jabatan agar mempunyai wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan inovasi yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif, dan sistematis untuk kemajuan organisasi, terlebih lagi di tengah pandemi Covid-19. Sebagai ASN, senantiasa menjaga dan meningkatkan integritas, loyalitas, dan komitmen terhadap pemerintah Kabupaten Badung dan NKRI.

“Sebagai ASN abdikan diri untuk masyarakat Badung dengan tulus dan ikhlas, sehingga muncul rasa percaya dan kebahagian masyarakat Badung serta ASN dan Honorer di Kabupaten Badung selalu bersatu untuk membuat masyarakat Badung sejahtera. Saya sarankan untuk tidak berjalan sendiri-sendiri, kita harus kompak berpikir untuk memajukan Kabupaten Badung,” ucapnya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Saksikan BWF World Tour Finals 2021

Adapun sejumlah pejabat yang dilantik di antaranya I Wayan Darma sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Badung, sebelumnya dia menjabat Camat Petang. Kemudian dr. I Wayan Darta sebagai Direktur RSD Mangusada, sebelumnya menjabat Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Badung. Ida Ayu Istri Yanti Agustini yang sebelumnya Kepala Bidang Pengelola Keuangan Daerah Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Badung promosi menjadi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Setda Kabupaten Badung. I Gusti Made Dwipayana sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung, sebelumnya menjabat Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Bagian Pengadaan Baran dan Jasa Kabupaten Badung. I Nyoman Rudiarta sebagai Kepala Dinas Pariwisata, sebelumnya menjabat sebagai Camat Kuta. IGA Agung Trisna Dewi sebagai Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, sebelumnya menjabat Kepala UPTD Balai Pengembangan Teknis dan Keterampilan Kejuruan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here