Tanaman Hias
Bisnis yang Berawal dari Hobi Menjadi Penghasil Rejeki. Sumber Foto : dnd/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Selama masa pandemi ketika masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, tak sedikit diantaranya yang mulai menjalankan hobi baru, salah satunya berkebun atau menanam tanaman hias.

Tanaman hias tersebut pun bukan hanya untuk diletakkan di luar rumah saja tetapi juga banyak yang sudah menjadikannya sebagai bagian dari desain interior di dalam rumah atau yang saat ini lebih dikenal dengan istilah Indoor Jungle.

Kondisi ini tentu saja menjadi peluang yang cukup menjanjikan bagi yang ingin menjalankan bisnis tanaman hias. Apalagi untuk memulainya tidak dibutuhkan modal yang terlalu besar dan bisnis ini juga bisa dijalankan oleh pelajar, ibu rumah tangga, maupun pekerja kantoran.

Yuliana selaku pemilik usaha Yulia Nursery Tanaman Hias mengatakan bahwa setiap harinya mampu menghasilkan Rp300.000 sampai dengan Rp800.000 per harinya.

“Awalnya saya memang hobi merawat dan menanam tanaman hias karena banyak tanaman dirumah jadi kepikiran untuk membuka usaha membantu perekonomian keluarga,” ujarnya saat ditemui di toko tanaman hias, Sabtu (11/12/2021).

Untuk jenis tanaman yang paling dicari Aglanoema Big Roy, Aglanoema Snow White untuk harganya mulai dari Rp50.000 yang masih kecil sampai Rp2.000.000 yang sudah besar.

Baca Juga :  Berdiam di Rumah, Berkebun Jadi Hobi Baru 

“Harapan ke depannya usaha yang saya jalani ini bisa lebih berkembang lagi, kita juga dengan senang hati memberikan informasi atau sekedar bertanya tentang tanaman,” ujarnya.

Untuk lokasi Yulia Nursery Tanaman Hias ini berada di Jalan Kerta Negara No. 58 Pojok Br. Anyar-Anyar Ubung Kaja, juga melayani pesanan online untuk tanaman hias bisa menghubungi 082145304828.(dnd/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini