Stunting
Antari Jaya Negara Salurkan Bantuan PMT Kepada 186 Balita Kurang Gizi dan 152 Ibu Hamil. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Untuk mencegah dan mempercepat penurunan angka stunting Tim Penggerak PKK Kota Denpasar salurkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada 186 orang balita kurang gizi dan 152 orang ibu hamil.

Penyerahan bantuan PMT ini diserahkan langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Istri Wakil Wali Kota, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana secara door to door dan terpusat atau terfokus di Kantor Lurah dan Desa di seluruh kecamatan di Kota Denpasar.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, penyerahan bantuan PMT kepada ibu hamil dan balita kurang gizi telah berlangsung dari awal Desember lalu hingga hari Senin (13/12/2021). Penyerahan hari   terakhir diserahkan secara terpusat di Kantor Lurah Sanur, Lurah Renon dan di Lurah Serangan Kecamatan Denpasar Selatan.

Menurut Ny. Sagung Antari asupan gizi ibu hamil maupun balita harus diperhatikan agar melahirkan anak yang sehat. Maka untuk mencegah dan mempercepat penurunan angka stunting bantuan PMT diberikan kepada ibu hamil dan balita kurang gizi.

Baca Juga :  Makin Berkah di Bulan Ramadhan, PLN Catat Ribuan Pelanggan di Bali Manfaatkan Promo Tambah Daya

Selain itu pada masa pandemi Covid-19 ibu hamil dan balita termasuk warga yang rentan terdampak Covid-19.  “Untuk itu harus diperhatikan karena bayi bisa berisiko stunting. Untuk itu harus diberikan bantuan PMT, mengingat asupan makanan yang bergizi pada ibu semasa hamil, bisa mencegah terjadinya stunting,” kata Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Lebih lanjut Ny. Sagung Antari mengatakan, Tim Penggerak PKK Kota Denpasar akan tetap fokus pada kesehatan ibu hamil dan balita khususnya balita yang kurang gizi. Dengan pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita kurang gizi diharapkan dapat mencegah dan mempercepat penurunan angka stunting di Kota Denpasar.

Baca Juga :  Queen Athena Rilis Film “Putaran Ketiga”, Angkat Kisah dari Arwah yang Ditemuinya

Untuk melihat kondisi Ibu Hamil dan tumbuh kembang balita yang kurang gizi Ny. Sagung Antari mengaku bantuan diberikan secara langsung. Jika ada dalam kegiatan tersebut ditemukan permasalahan maka segera bisa ditindaklanjuti.

Ny. Sagung Antari menambahkan bantuan PMT ibu hamil dan balita kurang gizi diberikan sesuai dengan data yang diberikan oleh Posyandu. Untuk itu dalam kegiatan ini Ny. Sagung Antari menghimbau para ibu hamil dan ibu-ibu yang memiliki balita untuk selalu mengikuti kegiatan posyandu yang ada di banjarnya masing-masing.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Serahkan LKPD Unaudited Pemerintah Provinsi Bali Tahun 2023

Selain itu, kader Posyandu yang ada di Banjar juga sudah aktif, untuk itu mohon kerjasama ibu-ibu hamil maupun yang memiliki balita untuk aktif mengikuti kegiatan posyandu. Karena jika terjadi sesuatu maka bisa segera ditindaklanjuti. Dalam kesempatan itu Ny. Sagung tidak lupa mengingatkan para ibu hamil dan orang tua balita untuk tetap mentaati protokol kesehatan.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News