Kursi Roda
Antari Jaya Negara Kembali Serahkan Bantuan Kursi Roda dan PMT. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua TP. PKK Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Istri Wakil Wali Kota, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa kembali melaksanakan kegiatan sosial berbagi kasih. Sebelumnya kegiatan dilaksanakan di Kecamatan Denpasar Timur, dan pada Rabu (8/12/2021) kegiatan sosial dilaksananakan di Kecamatan Denpasar Utara.

Ny. Sagung Antari Jaya Negara yang juga Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Denpasar bersama Wakil Ketua K3S, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa mengunjungi satu persatu kediaman para disabilitas, lansia, ibu hamil dan balita. Bantuan berupa kursi roda, beras, sayur mayur, ikan segar, susu ibu hamil dan makanan tambahan bagi balita diserahkan langsung Ny. Antari dan Ny. Ayu Kristi.

Salah satu penerima kursi roda Ketut Arimbawa yang bertempat tinggal di Desa Dauh Puri Kaja mengucapkan terima kasih kepada Ibu Ketua K3S Denpasar. Arimbawa yang mengalami keterbatasan fisik sejak lahir mengaku bantuan kursi roda ini sangat bermanfaat bagi dirinya dalam mengisi kegiatan di rumah.

Penerima PMT yakni Eka Laksmi orang tua dari Ketut Gauri mengucapkan terima kasih kepada Ketua PKK Denpasar yang telah memberikan bantuan PMT kepada kami.

Baca Juga :  Hadiri Sosialisasi Pencegahan Stunting, Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Jadi Narasumber dan Menerima Dua Penghargaan

“Terima kasih ibu Ketua PKK atas bantuan PMT yang diserahkan dan sangat bermanfaat dalam situasi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Sementara Ketua TP PKK Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengingatkan kepada para lansia, disabilitas, ibu hamil dan balita agar selalu menjaga kesehatan, menjaga gizi dan cegah stunting. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan kebermanfaatan dalam menjaga kesehatan dan menjaga kebutuhan gizi.

“Ibu-ibu hamil dan para orang tua agar selalu menjaga kesehatan, menjaga gizi anak serta cegah stunting, terlebih dalam situasi pandemi saat ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa pada masa pandemi seperti ini, ibu hamil termasuk warga yang rentan terdampak Covid-19. Kalau tidak diperhatikan dengan diberikan makanan tambahan maka bayi bisa berisiko stunting. Hal ini mengingat asupan makanan yang bergizi pada ibu semasa hamil, bisa mencegah terjadinya stunting.

Baca Juga :  Fokus Turunkan Angka Stunting, Buleleng Dukung Program Bangga Kencana BKKBN

“Meskipun masih dalam kondisi pandemi,  Tim Penggerak PKK Kota Denpasar akan tetap fokus pada kesehatan ibu hamil dan balita khususnya balita yang kurang gizi, dengan pemberian makanan tambahan bagi  ibu hamil dan balita  kurang gizi diharapkan dapat mencegah dan mempercepat penurunan angka stunting di Kota Denpasar,” ujarnya

Selain itu, Ny. Sagung Antari juga mengaku bantuan PMT kepada ibu hamil dan balita kurang gizi diberikan sesuai dengan data yang diberikan oleh Posyandu. Untuk itu dalam kegiatan ini Ny. Sagung Antari mengharapkan agar para ibu hamil dan ibu-ibu yang memiliki balita untuk selalu mengikuti kegiatan posyandu yang ada di banjarnya masing-masing.

Baca Juga :  Lumpuh Akibat Kecelakaan Kerja, Adi Sujoko Dapat Bantuan Kursi Roda dari Wabup Ipat

“Kader Posyandu yang ada di Banjar sudah aktif, untuk itu mohon kerjasama ibu-ibu hamil maupun yang memiliki balita untuk aktif mengikuti kegiatan posyandu. Karena jika terjadi sesuatu maka bisa segera ditindaklanjuti,” ucapnya.(adv/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini