Pohon
DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng Kembali Lakukan Penanaman Pohon. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Buleleng terus melakukan aksi kepedulian terhadap lingkungan. Kali ini melakukan penanaman 70 bibit pohon cempaka di wilayah Kecamatan Sukasada.

Penanaman pohon dilakukan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buleleng  Fraksi PDI Perjuangan, dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng Putu Agus Suradnyana, dipusatkan di Lapangan Umum Padat Karya Kecamatan Sukasada, Sabtu (4/12/2021).

Dalam sambutannya, Agus Suradnyana mengatakan acara seperti ini harus terus dilakukan secara berkelanjutan. Setiap ada ruang terbuka yang diberikan fasilitas pasti ramai, dimana pun itu. Karena ini sudah menjadi kebutuhan publik, ia mengajak seluruh pihak agar melakukan hal-hal yang baik untuk menyediakan ruang terbuka atau lapangan kepada masyarakat tentunya dalam melakukan berbagai kegiatan positif.

Baca Juga :  Bupati Buleleng Ajak Seluruh Pihak Tidak Menyerah Hadapi Pandemi

“Acara seperti ini harus terus kita lakukan agar pesan Ibu Megawati untuk menjadikan bumi sebagai pijakan lingkungan kita untuk masa depan anak cucu kita bisa kita laksanakan. Ini harus terus bisa  dikumandangkan dan kita bumikan,” paparnya.

Pemilihannya juga bunga cempaka, karena bunga cempaka ini sangat dibutuhkan untuk kegiatan keagamaan pada umat hindu khususnya. Bunga cempaka ini biasanya banyak digunakan untuk melengkapi sarana upacara pada saat hari raya juga. Karena makin sering dicari, makin rajin berbunga itu sifatnya bunga cempaka.

Baca Juga :  Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Tekankan Penerapan Protokol Kesehatan Saat Malam Tahun Baru

“Sehingga karakteristik penanaman juga kita sesuaikan kedepan. Mungkin minggu depan kita bisa bikin acara lagi sampai akhir Desember karena bertepatan dengan musim hujan. Jadi kita menanam pohon biar hidup dan pertumbuhannya cepat. Agar tidak seremonial saja,” imbuh Agus Suradnyana.

Mantan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bali ini juga menambahkan bibit pohon cempaka ini merupakan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari beberapa pihak. Tentu bantuan CSR seperti ini siapapun bisa menerima, bukan kepada PDI Perjuangan saja. Yang terpenting adanya inisiatif untuk meyakini bahwa CSR yang diberikan itu bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dan lingkungan di Kabupaten Buleleng.

Baca Juga :  Bupati Buleleng Minta Seluruh Elemen Masyarakat Pedomani Inmendagri 66/2021

“Saya ucapkan terimakasih atas bantuan bibit pohon yang diberikan. Saya harap mudah-mudahan selepas penanaman pohon ini kedepan dari temen-temen anggota DPRD Dapil Sukasada bisa mengusulkan untuk membangun mungkin sedikit tempat duduk disekeliling lapangan, sehingga lapangan Padat Karya ini bisa dimanfaatkan dengan maksimal,” tutupnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here