Tempat Sampah
Wawali Kadek Agus Arya Wibawa Mendem Dasar Pembangunan TPS3R Sidarkaya. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa hadiri upacara mendem dasar atau peletakan batu pertama dimulainya pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Reuse, Reduce dan Recycle (TPS3R), Selasa (2/11/2021) di Desa Sidakarya.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Komisi II DPRD Kota Denpasar, I Wayan Suadi Putra, Camat Denpasar Selatan, I Wayan Budha, dan Perbekel Sidakarya, I Wayan Madrayasa dan OPD terkait.

Perbekel Sidakarya, I Wayan Madrayasa mengatakan pembangunan TPS3R di Desa Sidakarya diatas tanah seluas 10 are dimana nantinya akan mampu melayani produkasi sampah yang dihasilkan sekitar 3000 KK masyarakat dan kedepannya mampu mengelola sampah hingga 7-8 Ton perharinya.

“Dengan adanya TPS3R ini diharapkan mampu memecahkan permasalahan sampah di Kota Denpasar khususnya Desa Sidakarya yang dimana kondisi TPA Suwung saat ini sudah semakin penuh,” ujar Mandrayasa.

Baca Juga :  DPRD Bali Berikan Tanggapan Terhadap Raperda Insentif Investasi dan Pengarusutamaan Gender

Wawali Kadek Agus Arya Wibawa mengapresiasi aparat dan masyarakat Desa Sidakarya karena besama-sama berkomitmen untuk menyelesaikan permasalahan sampah yang ada di Kota Denpasar.

“Dengan adanya komitmen dari aparat dan masyarakat Desa Sidakarya pembangunan TPS3R ini akan berjalan lancar. Ke depan dengan pengolahan sampah metode 3R yakni Reduce, Reuse dan Recycle selain bermanfaat bagi lingkungan juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi sehingga berpotensi terbukanya lapangan pekerjaan yang baru,” ujarnya.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News