Safety Riding
Uji Skill Teknik Berkendara, Delapan Wakil Terbaik Astra Motor Bali Ikuti Nasional Kompetisi Virtual Instruktur Safety Riding. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Setelah sebelumnya melalui seleksi yang sangat ketat di tingkat regional Bali, akhirnya delapan wakil terbaik Astra Motor Bali mengikuti ajang kompetisi Instruktur Safety Riding secara virtual tingkat Nasional. Rangkaian kompetisi yang dimulai sejak 22–26 Nopember 2021 dan telah melakukan penilaian masing-masing peserta sesuai kategori melalui zoom serta akan ditutup dengan acara pengumuman serta ceremony pada tanggal 29 Nopember 2021.

Delapan wakil Bali yang berlaga ini diantaranya kategori advisor dealer diikuti oleh Ima Triyanti (Dealer MKM Jimbaran), Andika Putra Setiawan (Dealer Niki Baru Motor). Untuk kategori Advisor Community diikuti oleh Muh Zain Arifin (perwakilan Club HSFCI) dan Eko Hari Setyawan (perwakilan Club Viber) sedangkan untuk wakil perempuan diikuti oleh Tri Muji Lestari (perwakilan Club HAI Bali) dan Kusmiati (perwakilan Club HCST). Dan kategori Instructor diwakili oleh I Gusti Ngurah Agung Iswahyudi dan Yosepth Klaudius Lisias D.

Baca Juga :  Pabrik Baterai Honda dan LG Energy Solution Targetkan Mulai Beroperasi Pada Akhir Tahun 2024

Penilaian kategori advisor community sudah berlangsung kemarin, Senin (22/11/2021) dan selanjutnya pada Selasa (23/11/2021) dilanjutkan dengan sesi penilaian advisor dealer. Hari berikutnya sesi penilaian Instruktur.

Media pengujian mengikuti ketentuan yakni Theory (pengetahuan berkendara) melalui zoom dan Quizziz , Danger Prediction Skill melalui zoom dan Honda Riding Trainer (HRT), Danger Prediction Advisory melalui zoom dan video, Danger Prediction Advisory Group melalui zoom dan HRT, Delivery Skill Online  serta Design Training melalui zoom.

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi menyebutkan melalui kompetisi ini, para instruktur safety riding serta para advisor community dan advisor Dealer terbaik dapat mengukur dan meningkatkan kemampuannya dalam pemahaman, prediksi bahaya, penyampaian materi serta mampu mendesain pelatihan sehingga mendapatkan kualitas sesuai standar AHM.

“Pengetahuan tentang teknik berkendara dan lalu lintas merupakan kompetensi dasar yang harus dimiliki seorang instruktur maupun advisor. Honda sebagai pelopor keselamatan berkendara tentunya ingin selalu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya #Cari_Aman pada saat berkendara. Kami berharap wakil Bali dapat menampilkan yang terbaik di tingkat Nasional dan keseharian di lapangan selalu konsisten mengkampanyekan safety riding dengan jastag #Cari_Aman,” ungkap Iswahyudi.(bpn)

Sebelum mengikuti ajang kompetisi nasional, wakil Bali sudah melakukan persiapan melalui refreshment training dan pembekalan dari tim safety riding Main Dealer Astra Motor Bali sehingga lebih memantapkan wakil Bali untuk percaya diri saat bertemu dengan para kontestan lain di ajang Nasional.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News