Universitas Gadjah Mada
Universitas Gadjah Mada. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, YOGYAKARTA – Delegasi Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil memborong juara dari ajang Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XII pada Kamis (18/11/2021) lalu. Dalam kegiatan tersebut delegasi UGM sukses membawa pulang lima juara dari beberapa kategori lomba.

“Tim UGM berhasil menyabet lima juara dari dari KMI Award dan International Student Enterpreneurship (ISE) di KMI 2021 ini,” terang Kasubdit Karakter Mahasiswa UGM, Dr. dr. Rustamadji M.Kes., Sabtu (20/11/2021).

Dari KMI Award tim UGM meraih juara 1 KBMI lkategori Makanan dan Minuman oleh tim yang diketuai Susy Wijayanti yang mengajukan usaha Pisang Endeus, Jagonya Pisang. Tim ini berada dibawah bimbingan Dr. dr. Rustamadji, M.Kes.

Lalu juara 1 KMI Umum kategori Makanan & Minuman yang dipersembahkan tim Aliya Hamida M.S., dkk yang dibimbing Dr. Ir. Siti Andarwati, S.Pt., MP, IPM., ASEAN Eng. Tim ini mengusung usaha Susu Ketan Cumlaude yakni inovasi baru susu dengan ketan yang diperoleh dari petani ketan Bantul dan dibuat dengan menggandeng ibu-ibu di Kali Code.

Baca Juga :  Pokja Bunda PAUD Kota Denpasar Kembali Sapa Siswa di Kecamatan Densel dan Dentim, Juga Bagikan Alat Mewarnai Serangkaian Hardiknas

Berikutnya, juara 2 KMI – Umum kategori Industri Kreatif oleh tim Afifah Sabila Khairuna, dkk yang dibina Dr. Ir. Siti Andarwati, S.Pt., MP, IPM., ASEAN Eng. Tim ini mengajukan usaha

Akukira Indonesia yaitu produk hampers alat makan kayu dari pengrajin Gunungkidul dan minuman rempah dari Pasar Bringharjo.

Kemudian dari ajang ISE, tim Palapa yang diketuai Cherly Kanza A W berhasil meraih juara dua. Lalu, tim Gamainsani yang diketuai Adjie Saiddinullah meraih juara tiga.

KMI Expo merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Dirjen Dikti Kemendikbudristek sebagai sarana berinteraksi, bekerjasama dan berinovasi seluruh sivitas akademika perguruan tinggi Indonesia dalam kegiatan kewirasusahaan. Pada tahun ini kegiatan berlangsung secara bauran dengan tuan rumah Univeristas Brawijaya. Kegiatan tersebut terdiri dari kompetisi bisnis, kompetisi esai, dan kompetisi poster.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News