DWP Bangli
Puluhan Paket Sembako Diserahkan DWP dan KORPRI Bangli Kepada Korban Bencana Tanah Longsor di Desa Trunyan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Dalam rangka menyambut HUT ke-22 Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan HUT KORPRI ke-50, DWP Kabupaten Bangli menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako bagi warga yang menjadi korban bencana tanah longsor di Desa Trunyan, Bangli, pada Kamis (25/11/2021) pagi.

Puluhan paket sembako diberikan secara simbolis kepada warga, oleh Ketua DWP Kabupaten Bangli, Ny. Ayu Suardini Putra dan Ketua KORPRI Kabupaten Bangli, yang dalam hal ini diwakili oleh Sekda Kabupaten Bangli, I Made Alit Parwarta, dengan rincian sebanyak total 77 paket sembako serta uang duka sebesar Rp 800 ribu kepada setiap warga korban longsor yang menerima bantuan tersebut.

Baca Juga :  Musda III BKS LPD Kabupaten Bangli, Tingkatkan Daya Tahan Ekonomi Menuju Bangli Era Baru

Dalam kesempatannya, Sekda Kabupaten Bangli, I Made Alit Parwata, mewakili Ketua KORPRI Kabupaten Bangli menjelaskan, pihaknya merasa sangat bersyukur karena telah dapat berpartisipasi dalam upaya untuk memperhatikan masyarakat yang terkena musibah bencana alam beberapa waktu yang lalu.

“Diharapkan, bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi para warga yang terkena musibah dan mampu sedikit meringankan beban yang mereka alami pasca bencana yang terjadi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bangli, Ny. Ayu Suardini Giri Putra menambahkan, hal ini merupakan bentuk implementasi dar salah satu program DWP Kabupaten Bangli, yakni aksi peduli baik itu dilingkungan ASN maupun di masyrakat, yang bentuknya pada hari ini sebagai momentum HUT DWP dan KORPRI, menggelar bakti sosial sebagai bentuk implementasi aksi peduli dari DWP Kabupaten Bangli.

Baca Juga :  Bupati Bangli Bersinergi Dengan Anggota DPR RI Kesuma Kalakan Serahkan Bantuan di Kabupaten Bangli

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa meringankan beban dari warga di desa trunyan, sebagai bentuk rasa empati kami sebagai organisasi Wanita untuk meringatkan beban masyarakat yang terkena musibah,” tegasnya.

Menyambut baik hal yang disampaikan, Perbekel Desa Trunyan, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bangli dan Korpri Kabupaten Bangli karena sudah memberikan bantuan sembako kepada warga di Desa Trunyan.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami, dan selanjutnya bantuan ini akan kami arahkan ke balik bukit yang berada di 2 dusun yakni madia dan bunut. Karna masyarakat di 2 dusun ini sangat lebih membutuhkan,” tutupnya. (ana/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here