Polda Bali
Polda Bali Gelar Apel Pengamanan Event Badminton Skala Internasional di Nusa Dua. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Menjelang perhelatan akbar event Indonesia Badminton Festival 2021, Kepolisian Daerah (Polda) Bali menggelar apel pasukan pengamanan dengan sandi Gapura Agung 2021, bertempat di areal parkir Kawasan ITDC, Nusa Dua, Badung, pada Senin (8/11/2021).

Dalam kegiatan yang digelar, Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra memimpin langsung apel tersebut yang didampingi sebaguan PJU di lingkungan Polda Bali serta seluruh Wadir masing-masing Satker yang nantinya terlibat sprin dalam event yang digelar tersebut.

“Dimana, kegiatan ini akan dimulai dari tanggal 9 November 2021. Para atlet beserta official sudah akan berdatangan dan mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan oleh panitia, dan segala sesuatu yang sudah dipersiapkan sesuai dengan rencana Gapura Agung 2021 dapat diaktualisasikan sehingga pelaksanaan Indonesia Badminton Festival 2021 dapat berjalan optimal, aman dan damai,” jelasnya Kapolda Bali.

Selanjutnya, Kapolda Jayan Danu juga menjelaskan, keberhasilan dari event ini akan menunjukan Indonesia khusunya Bali, dianggap mampu untuk mengelola event internasional dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dan keberhasilan ini akan menjadi momentum dimulainya kembali pemulihan pariwisata dan bangkitnya kembali perekonomian Bali.

Baca Juga :  Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) Badung Tingkatkan Kualitas Pembinaan Generasi Muda

“Saya juga berharap, agar selama pelaksanaan operasi nanti, semua pelaksanaan kegiatan berjalan sesuai dengan SOP dan rencana operasi. Ada beberapa hal yang menjadi fokus pengamanan yaitu pelaksanaan pergeseran peserta dan official tim baik saat kedatangan, menuju ke-9 lokasi event hingga kembali ke hotel sesuai dengan penanganan sop protokol kesehatan Covid-19 serta penanganan para atlet dan official bila sewaktu-waktu ditemukan bergejala dan hasil PCR positif,” tambahnya.

Dalam upaya pengamanan pelaksanaan event internasional tersebut, Polda Bali setidaknya menerjunkan sebanyak 840 personel, yang masing-masing diantaranya akan berada pada event Daihatsu Indonesia Masters sebanyak 280 personel, Event Indonesia Open sebanyak 280 personel dan sebanyak 280 personel pada Event BWF Word Tour Final. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News