DWP
DWP Denpasar Serahkan Bantuan Sembako Kepada Disabilitas dan Lansia. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Memperingati HUT ke-22, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Denpasar melaksanakan kegiatan sosial, Kamis (18/11/2021) menyasar lansia dan disabilitas di empat Kecamatan di Kota Denpasar.

Penyerahan bantuan dilaksanakan bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Istri Wakil Wali Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana dan tampak diikuti anggota DWP Denpasar. Penyerahan bantuan sembako dilaksanakan secara langsung dengan mengunjungi kediaman lima orang penerima bantuan yang terdiri dari lansia dan disabilitas.

Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan dalam penyerahan bantuan ini sebagai sinergitas program bersama dari Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S), TP PKK Denpasar dan DWP Denpasar. Terlebih penyerahan bantuan sosial berupa sembako ini dalam situasi pandemi Covid-19 yang menyasar disabilitas dan lansia yang membutuhkan bantuan. Disamping itu kegiatan sosial ini juga sebagai momentum yang sangat tepat untuk melakukan evaluasi terhadap keberadaan organisasi. Tentunya terus berupaya meningkatkan kesejahteraan anggotanya melalui kegiatan bidang pendidikan, ekonomi, sosial budaya sesuai dengan visi dan misinya. Disamping itu dalam memperingati HUT DWP untuk senantiasa dapat meningkatkan sumber daya guna tercapainya tujuan organisasi.

“Dalam sinergitas program bersama diharapkan dapat memberikan dukungan dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya saat ini kepada disabilitas dan lansia yang membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Baca Juga :  Sasar Penyandang Disabilitas dan Lansia, Wawali Arya Wibawa Salurkan Paket Sembako Dari Kementerian Sosial

Lebih lanjut disampaikan bantuan yang diberikan kepada disabilitas dan lansia di Kota Denpasar tidak terlepas dari peran serta pihak swasta, perbankan, dan BUMN. Diharapkan bantuan sembako ini dapat bermanfaat bagi warga disabilitas Tuli dan Tuna Netra. Dalam kesempatan tersebut, Ny. Antari Jaya Negara, dan Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa berpesan agar para disabilitas tetap menjaga kesehatan dan selalu disiplin menerapkan prokes.

Ketua DWP Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana menyampaikan kegiatan ini merupakan agenda dari peringatan HUT DWP Kota Denpasar. Hal ini bertujuan untuk mengembangkan sasaran pelaksanaan program untuk anggota, keluarga masyarakat sehingga sasaran DWP sebagai mitra strategi pemerintah dalam melaksanakan program-program kemasyarakatan.

Baca Juga :  Antisipasi Pintu Masuk Pelabuhan Benoa Pasca Lebaran, Disdukcapil Denpasar Siap Gelar Penertiban Administrasi Kependudukan

“Pada hari ini pelaksanaan kegiatan sosial menyerahkan bantuan sembako kepada disabilitas dan lansia di Kota Denpasar,” ujarnya.

Sementara Siti Nur Aini salah satu penerima bantuan sembako yang memiliki anak disabilitas mengucapkan terima kasih kepada Ibu-ibu dari DWP Denpasar yang telah menyerahkan paket sembako kepada anak kami.

“Terima kasih atas bantuan yang diserahkan, dan bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami terlebih dalam masa pandemi saat ini,” ujarnya.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News