Patroli
Patroli Berskala Besar Digelar Polres Badung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kepala Kepolisian Resor Badung Resor Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH langsung pimpin Patroli berskala besar melibatkan anggota Satlantas dan Sat. Samapta Polres Badung dalam bentuk Operasi Zebra Agung 2021 untuk menertibkan kejahatan jalanan dan pelanggar PPKM Level-2 di wilayah Kabupaten Badung, Kamis (18/11/2021) malam mulai pukul 20.00 WITA.

Kapolres Badung didampingi Kasat Lantas Akp Aan Saputra, R.A, SIK, MH menyebutkan upaya ini merupakan tindakan antisipasi/pencegahan terhadap pelanggar Prokes seperti kerumunan atau pelanggaran terhadap Instruksi Mendagri nomor 53 tahun 2021 terhadap PPKM Darurat Level 2 Covid-19.

Baca Juga :  Lompat dari Lantai 4, Mahasiswi Asal Buleleng Tewas

“Sasaran operasi kita kali ini, yakni masyarakat, terutama masyarakat pengguna jalan yang ugal-ugalan, balapan liar, pengendara yang menggunakan knalpot yang dapat mengganggu ketertiban umum, serta mesyarakat pelanggar Prokes,” tegasnya.

Selain itu kegiatan patroli berskala besar yang melibatkan anggota Satlantas dan Sat. Samapta Polres Badung malam ini, juga melakukan kegiatan sosial seperti membagikan masker secara gratis, selain memberikan sentuhan-sentuhan simpatik pada pengguna jalan.

Beliau mengharapkan dengan adanya Patroli beskala besar pada Operasi Zebra Agung 2021 malam ini dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif, serta dapat menurunkan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Badung.

Tidak hanya itu Mantan Kasat PJR Ditlantas Polres Badung ini juga mengharapkan kejahatan jalanan yang meningkat akhir-akhir ini dapat dicegah.

Baca Juga :  Kadiskominfos Bali Tegaskan Kabupaten/Kota di Provinsi Bali dalam Zona Orange

Pucuk pimpinan Polres Badung dalam kesempatan ini menghimbau seluruh pengguna jalan dan seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Badung, agar tetap tertib berlalu lintas, mentaati aturan lalu lintas, sehingga para pengguna maupun pengemudi bisa dengan selamat sampai di tempat tujuan.

“Mari kita sama-sama menjaga Kamtibmas, Kamseltibcarlantas, guna mengwujudkan berkendaraan yang aman dan nyaman,” tutupnya selanjutnya mengecek kelengkapan personil yang segera akan melaksanakan tugas Patroli. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini