Air Bersih
Atasi Masalah Air di Desa Bakas, Wabub Kasta Terjun Langsung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Warga Desa Bakas, Kecamatan Banjarangkan belakangan ini sulit mendapatkan air bersih. Warga sekitar mengaku aliran air sangat kecil dan kadang-kadang mati. Atasi masalah tersebut, Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta bersama Perbekel Desa Bakas, I Wayan Murdana meminjau saluran titik pipa di Dusun Kawan, Desa Bakas, Kecamatan Banjarangkan, Kamis (18/11/2021).

Dalam pantaunya Wabupa Kasta melihat, penyebab utamanya adalah ketidakseimbangan antara debit air yang diangkat dari sumbernya untuk kebutuhan masyarakat. Pihaknya langsung berkordinasi bersama petugas PDAM Panca Mahotama Klungkung untuk mebagi sama rata pembagian debit air untuk ke wilayah Dusun Kawan dengan sistem buka tutup secara bergilir agar pelanggan dapat air secara merata.

Baca Juga :  Yongki Perdana Luncurkan Dua Varian Parfume dengan Harga Terjangkau

“Sekarang air sudah mengalir deras, semoga dengan ini tidak lagi ada keluahan air mati di saat hari raya,” harap Wabup Kasta.

Perbekel Desa Bakas I Wayan Murdana mengucapkan terimakasih atas upaya Wabup Kasta yang berkordinasi dengan PDAM sehingga bisa langsung diatasi.

“Terima ksih Bapak Wakil Bupati, airnya sudah hidup deras, kami akan pantuan terus,” ujar Murdana.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News