UMKM
Ketua Dekranasda Kota Denpasar Terima Kunjungan Kerja Ketua Dekranasda Madiun. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Produk unggulan Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Denpasar Binaan Dekranasda Kota Denpasar banyak dikenal sampai dikenal di luar daerah bahkan sampai ke luar negeri.

Untuk mengetahui ragam produk UMKM binaan Dekranasda Denpasar ini, Ketua Dekranasda Kota Madiun, Hj. Yuni Setyawati Maidi berkunjung ke Pemerintah Kota Denpasar. Kunjungan ini diterima hangat Ketua Dekranasda Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Wakil Ketua Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa di Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 4, Rabu (3/11/2021).

Baca Juga :  Serahkan DIPA 2022, Gubernur Koster Minta Bupati/Wali Kota dan Instansi Vertikal Kelola Anggaran Tepat Sasaran

Dalam kesempatan itu Ketua Dekranasda Kota Denpasar memperkenalkan produk unggulan binaan Dekranasda Kota Denpasar yang terpilih mengikuti Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 4. Menurut  Sagung Antari kualitas produk IKM/UKM Kota Denpasar yang mengikuti pameran ini telah diseleksi dengan ketat sehingga produk dan kualitasnya terjamin.

Lebih lanjut Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, Dekranasda Kota Denpasar secara berkelanjutan melakukan pembinaan kepada para IKM/UKM yang ada di Kota Denpasar. Dengan langkah itu pihaknya bisa mengetahui kendala yang dialami, apakah kemasan maupun cara pemasaran. Mengingat produk unggulan binaan Dekranasda Kota Denpasar pemasarannya bisa sampai keluar negeri.  Bahkan dalam situasi pandemi seperti ini IKM/UKM Binaan Dekranasda Kota Denpasar masih ada transaksi ke luar negeri.

Baca Juga :  Terima Kunjungan Kerja Komisi VIII DPR RI, Wawali Arya Wibawa Perkenalkan Teba Majelangu Sebagai Wahana Edukasi Ekowisata Ramah Anak

Sagung Antari menambahkan, jika ada IKM/UKM yang terkendala pada kemasan pihaknya juga memberikan pembinaan. “Pemerintah Kota Denpasar saat ini telah memiliki rumah kemasan, sehingga permasalahan bisa diatasi terkait kemasan,” ucap Sagung Antari Jaya Negara.

Sementara itu Istri Walikota Madiun Hj. Yuni Setyawati Maidi mengaku salut dengan Pemerintah Kota Denpasar khususnya Dekranasda Kota Denpasar, karena tetap eksis bisa membina IKM/UKM meskipun masih dalam pandemi Covid-19 seperti saat ini. Bahkan pihaknya merasa ingin tahu disaat pandemi seperti saat ini hasil produk IKM/UKM Binaan Dekranasda Kota Denpasar pemasarannya bisa sampai ke luar negeri.

Baca Juga :  Kembangkan Program Banjar Creative Space, Erick Thohir Harap Ekonomi Bali Segera Bangkit  

“Hal ini patut ditiru untuk membantu pemasaran produk UMKM sehingga tetap bisa berproduksi walaupun masa pandemi,” katanya.(adv/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here