Gepeng
Beroperasi di Perempatan Jalan, Camat Nyoman Lodera Tertibkan Gepeng, Pedagang Asongan dan Pengamen. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tim Kecamatan Denpasar Utara bersama Satpol PP Kecamatan Denpasar Utara menertibkan gepeng, pedagang asongan dan pengamen berbusana adat Bali di beberapa titik perempatan jalan di Kota Denpasar di wilayah Kecamatan Denpasar Utara, Rabu (3/11/2021).

Camat Denpasar Utara, I Nyoman Lodera mengatakan, penertiban ini dilakukan karena  maraknya gepeng, pedagang asongan dan pengamen berbusana adat Bali menyebar di beberapa tempat dan perempatan  jalan yang ada di Kota Denpasar khususnya Kecamatan Denpasar Utara. Selain itu penertiban ini untuk menciptakan Denpasar yang aman nyaman dan indah.

Baca Juga :  Wakili Denpasar, Pokdarwis Lila Shanti Penatih Dinilai Tim Provinsi

Untuk itu pihaknya bersama tim Kecamatan Denpasar Utara dan Satpol PP Kecamatan Denpasar Utara melakukan penertiban di Perempatan Jalan Cokroaminoto dan Perempatan Jalan Nangka.

Menurutnya dalam penertiban tersebut pedagang asongan dan pengamen di perempatan Jalan Cokroaminoto berhasil melarikan diri sedangkan di perempatan Jalan Nangka berhasil ditertibkan lima orang dan dua orang meloloskan diri.

“Untuk tindak lanjut lima orang itu telah diamankan dan diberikan pembinaan di Kantor Satpol PP Kota Denpasar,” kata Lodera.

Lebih lanjut Lodera mengatakan, pihaknya tidak melarang mereka untuk mencari rezeki, namun hal yang dilakukan itu sangat mengganggu ketertiban umum. JIka ingin mengais rejeki masih banyak pekerjaan lain yang bisa dilakukan tanpa melanggar peraturan daerah yang ada di Kota Denpasar.

Baca Juga :  Sistem Pembayaran Digital QRIS Alami Peningkatan

Sebagai Camat Denpasar Utara ke depan berharap agar masing masing desa kelurahan yang mewilayahi ikut menjaga ketertiban dan keamanan wilayah khususnya gepeng pengamen dan pedagang asongan liar.(adv/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini