Panti Asuhan
Penyerahan Bantuan Sembako ST. Udiyana Sari ke Panti Asuhan Dharma Jati I. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Sekaa Truna Truni atau kelompok pemuda-pemudi Udiyana Sari, Banjar Taman Sari Sanur, Denpasar menggelar bakti sosial serangkaian HUT ke- 63, Minggu (28/11/2021). Kali ini, bakti sosial menyasar Panti Asuhan Dharma Jati I, Klungkung.

Ketua ST. Udiyana Sari, Gus Agung Gotama mengatakan sesuai dengan tema ulang tahun kali ini, We Care We Share, pihaknya ingin mengajak anggota Sekaa yang jumlahnya sekitar 200 orang untuk lebih peduli terhadap sesama. Apalagi dimasa pandemi covid-19 ini, kesadaran saling berbagai sangat penting ditumbuhkan.

“Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, perayaan HUT biasanya diisi dengan bazzar. Namun kali ini kami ingin ada nilai yang berbeda dan nantinya bisa kami teruskan setiap tahunnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Agung Gotama mengungkap jika sebelumnya sempat melakukan survei kebeberapa panti asuhan lainnya. Namun saat melihat Panti Asuhan Dharma Jati I di Klungkung.

Baca Juga :  Buka Pelatihan Tata Kelola Bisnis Pemasaran Destinasi Pariwisata, Bupati Suwirta Ajak Kelola Pariwisata dengan Konsep Gema Santi

Pihaknya merasa terketuk dan memutuskan untuk menggelar bakti sosial di tempat ini. Bentuk bantuan yang diberikan berupa alat-alat sekolah, sembako dan pakaian layak pakai. Selain itu, hiburan juga diberikan dengan mengajak anak panti bermain game, bernyanyi dan makan bersama.

“Karena sasarannya anak-anak, kami ingin acaa ini berjalan dengan happy dan fun,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, ST. Udiyana Sari menggandeng beberapa donatur baik perusahaan dan organisasi di antaranya Koperasi Taman Artha, Hatten Wines, Sand Beach, Bucu Sanur dan beberapa media partner.

Ke depan pihaknya berharap kegiatan seperti ini dapat berlanjut setiap perayaan HUT ST. Udiyana Sari.

“Kami berusaha untuk memulai hal yang baru dengan meninggalkan kehedonan suatu selebrasi untuk hal yang lebih berguna. Apalagi disaat susah seperti ini kami ingin membuat kegiatan yang lebih bermanfaat untuk orang lain,” tandasnya.

Sementara itu, Pengurus Yayasan Panti Asuhan Dharma Jati I, Ni Made Moni mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang digelar ST. Udiyana Sari. Pihaknya sangat bersyukur di tengah pandemic Covid-19 mendapat bantuan berupa sembako dan alat-alat belajar untuk keperluan anak-anak panti. Pihaknya berharap kegiatan semacam ini dapat ditiru oleh anak-anak muda yang lain.

Baca Juga :  Revitalisasi Bumi Sambut Kunjungan Wisata ke Nusa Penida

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga di ulang tahun ini, ST. Udiyana Sari semakin maju dan suskes,” pungkasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini