Sepatu Olahraga
Sumber Foto : https://pixabay.com/id/photos/jogging-berlari-olahraga-hutan-3216189/

BALIPORTALNEWS.COM – Ketika akan melakukan olahraga, Anda tentu membutuhkan yang namanya sepatu. Perlengkapan yang satu ini bisa dikatakan sebagai aksesoris yang sangat penting karena berfungsi untuk melindungi kaki Anda ketika berolahraga. Kenyamanan saat berolahraga juga sangat dipengaruhi oleh kenyamanan sepatu yang dikenakan. Namun tahukah Anda jika sebenarnya ada perbedaan sepatu olahraga pria dan wanita.

Apa Saja Perbedaan Sepatu Olahraga Pria dan Wanita?

Sepatu olahraga untuk pria dan wanita ternyata memiliki perbedaan yang sangat mencolok. Mungkin sekilas Anda bisa dengan mudah melihat perbedaan antara perbedaan sepatu olahraga pria dan wanita.

Akan tetapi banyak juga yang tidak terlalu menyadari mengenai perbedaan tersebut. Agar tidak salah pilih sepatu langsung saja berikut ini adalah beberapa perbedaan dari sepatu olahraga yang perlu untuk Anda ketahui:

1. Perbedaan pada Lengkung Kaki

Perbedaan pertama yang bisa dilihat antara sepatu pria dan wanita adalah pada bagian lengkung kaki. Sepatu olahraga untuk wanita memiliki ukuran lengkung kaki yang lebih kecil dibandingkan lengkung kaki pada pria. Bentuk dari sepatu sangat disesuaikan dengan pemakainya agar pemakai tetap merasa nyaman dan stabil saat beraktivitas.

Desain dari sepatu olahraga dibuat berbeda dengan sepatu untuk harian karena memang fungsinya juga berbeda. Jika Anda ingin memilih sepatu untuk olahraga, pastikan juga melihat jenis olahraga apa yang akan dilakukan dengan sepatu tersebut. Misalnya saja Anda senang melakukan olahraga lari, maka sebaiknya memilih sepatu running yang memang didesain untuk olahraga lari atau jogging.

2. Perbedaan pada Tumit

Sepatu olahraga pria dan wanita juga memiliki perbedaan pada bentuk ukuran tumit. Sepatu wanita cenderung lebih kecil dan sempit, sehingga jenis sepatu olahraga untuk wanita juga memiliki ukuran yang berbeda pada bagian tumitnya.

Sedangkan ukuran tumit pria lebih besar, jadi sepatu dibuat dengan tumit yang melebar agar terasa nyaman. Ruang tumit yang cukup, akan membuat Anda merasa nyaman beraktivitas bahkan untuk aktivitas olahraga yang sangat ekstrem. Apabila ruang tumit terlalu sempit dikhawatirkan Anda tidak akan merasa nyaman saat beraktivitas.

Sepatu sport sebaiknya dipakai dengan kaos kaki agar terhindar dari lecet. Bahan atau material yang digunakan untuk membuat sepatu olahraga juga sebaiknya diperhatikan. Anda dapat memilih sepatu yang memiliki ukuran sesuai, serta terbuat dari bahan berkualitas agar tidak menyebabkan masalah pada kaki.

3. Perbedaan pada Ruang Jari Kaki

Ciri khas dari sepatu wanita adalah memiliki ruang jari kaki yang lebih sempit dibandingkan sepatu olahraga pria. Hal ini karena jari kaki wanita bentuknya cenderung memanjang. Sedangkan jari kaki pria cenderung melebar.

Sepatu wanita umumnya memiliki bagian depan yang sempit. Untuk jenis sepatu olahraga dibuat lebih longgar agar tidak menyebabkan cedera. Meskipun demikian, Apabila dibandingkan dengan sepatu pria memang sepatu olahraga wanita lebih kecil.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Fashion Desain

Perbedaan ini bisa dilihat dengan jelas Ketika Anda melihat model sepatu pria dan wanita. Kesan pada sepatu wanita cenderung lebih feminin dan terlihat lebih modis.

4. Perbedaan pada Ukuran Pergelangan Kaki

Sepatu olahraga dengan model running atau sneakers antara pria dan wanita juga dapat dilihat perbedaannya pada bagian pergelangan kaki. Pergelangan kaki pada sepatu pria jelas lebih besar dibandingkan sepatu wanita.

Memang secara fisik, postur tubuh antara wanita dan pria sudah bisa dilihat perbedaannya terutama pada ukuran kaki. Oleh karena itu, sepatu olahraga pada pria dan wanita juga memiliki perbedaan yang mencolok.

Sepatu olahraga tersedia dalam banyak pilihan model dan juga desain. Sepatu olahraga dibuat berdasarkan dengan kebutuhan pemakaiannya. Perlu Anda ketahui bahwa sepatu untuk berolahraga bukan hanya terdiri dari satu jenis saja namun ada beberapa jenis. Misalnya saja seperti sepatu lari, sepatu sepakbola, sepatu tenis dan lain sebagainya.

Selain Anda harus memperhatikan ukuran serta perbedaan antara sepatu pria dan wanita, penting juga untuk memilih sepatu berdasarkan fungsinya. Jangan sampai Anda keliru dalam memilih jenis sepatu. Misalnya saja Anda ingin menggunakan sepatu untuk olahraga seperti badminton maka pilihlah sepatu yang memang didesain untuk olahraga badminton.

Baca Juga :  Jelang Galungan, Astra Motor Bali Bagikan Daging Ayam Kepada Masyarakat

Jika Anda mampu memilih sepatu yang tepat, Anda tidak perlu merasa khawatir tidak nyaman saat melakukan kegiatan olahraga. Sepatu olahraga sangat mempengaruhi kenyamanan, jadi Anda sebaiknya mempertimbangkan mengenai desain dan material.

Dengan mengetahui jenis serta perbedaannya, Anda tidak akan keliru dalam memilih sepatu. Sekarang apabila Anda ingin membeli sepatu kets wanita atau model yang lainnya bisa langsung menentukan pilihan sesuai kenyamanan Anda. Akan lebih mudah jika Anda melihat rekomendasi-rekomendasi sepatu wanita di marketplace seperti Blibli.

Blibli merupakan marketplace nomor satu yang menyediakan berbagai macam produk termasuk sepatu olahraga baik untuk pria maupun wanita. Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan sepatu olahraga yang sesuai dengan kebutuhan.

Hal yang sangat menarik ketika Anda berbelanja di Blibli adalah pasti akan mendapatkan produk berkualitas. Hal ini karena Blibli hanya menjual barang-barang asli. Selain itu, para pengguna juga dapat menikmati gratis ongkir, voucher belanja, dan lain sebagainya.

Ada begitu banyak promo menarik yang ditawarkan kepada para pengguna Blibli. Belanja di marketplace ini bisa memberikan Anda pengalaman belanja yang nyaman, mudah, dan menyenangkan. setelah mengetahui perbedaan sepatu olahraga pria dan wanita, sekarang Anda tidak perlu merasa bingung lagi untuk membeli sepatu yang nyaman untuk berolahraga. Jadi tunggu apalagi, dapatkan sepatu olahraga dengan desain casuals hanya di Blibli.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini