PAUD
Dukung Tumbuh Kembang Anak Berbasis Ilmu Psikologi, Bunda PAUD Gianyar Hadiri Peresmian Trikaya Educare. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Masyarakat Kabupaten Gianyar dan sekitarnya sekarang bisa menitipkan buah hatinya tanpa rasa khawatir pada tempat tumbuh kembang anak yang terpercaya.

Trikaya Educare siap memberikan layanan terbaiknya untuk merawat dan mendidik anak-anak yang memiliki orangtua bekerja, maupun orangtua yang membutuhkan mitra profesional dalam mengoptimalkan tumbuh kembang anaknya.

Sesuai dengan misinya, Trikaya Educare mengedepankan pembelajaran menyenangkan sehingga anak dapat menikmati setiap proses pembelajaran. Trikaya Educare memiliki program-program berbasis psikologi yang disusun berdasarkan tahap perkembangan anak, serta mengedepankan pembangunan karakter yang unik pada setiap anak.

Tempat tumbuh kembang anak yang dibangun di kawasan Bypass Prof. Dr. I B Mantra ini, diresmikan secara langsubg oleh Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Gianyar, Ida Ayu Ketut Surya Adnyani, S.E., M.A.P., pada Senin (15/11/2021) siang. Peresmian juga didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar, Bapak Drs. I Made Suradnya., M.Si., selaku OPD terkait.

Baca Juga :  Upacara Ngaben Pande Ketut Krisna, Pencipta Kaos Barong yang Legendaris

Tempat tumbuh kembang anak yang baik akan mendukung perkembangan anak secara optimal. Latih serta fasilitasi Ikan untuk bisa berenang, Burung untuk bisa terbang, Belibis untuk bisa berenang dan terbang. Ibaratnya kalau anak kita berpotensi menjadi sepeti Ir. Soekarno, latih ia berkomunikasi dan berpidato sejak dini jangan paksakan ia menjadi seorang penyanyi.

Hal tersebut diterangkan oleh Dra. Desak Made Asri, M.Psi Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2010 yang merupakan salah satu pendiri sekaligus Ketua Pembina Yayasan Dwi Wamsa Wedyatama selaku Badan Penyelenggara Trikaya Educare.

Baca Juga :  Kementerian Sosial RI dan Ajik Krisna Bersatu Membuka Peluang Kerja Bagi Difabel di Bali

Bersamaan pada hari tersebut juga akan diselenggarakan Program Sosial dari Trikaya Educare bertajuk “Trikaya’s Social Project: Toy Story Series”. Kegiatan sosial ini bertujuan untuk mempertemukan kondisi dimana terdapat anak-anak yang kelebihan mainan serta ada anak-anak yang kekurangan mainan. Kegiatan sosial ini akan menyalurkan mainan bekas layak pakai kepada anak-anak yang membutuhkan, seperti anak-anak yang dirawat di Panti Asuhan. Ketua Yayasan, I Dewa Made Adi Baskara Joni, S.Kom., M.Kom menjelaskan,

“Kami membuat program sosial ini dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada setiap anak yang membutuhkan, agar mendapat kesempatan untuk menikmati mainan seperti anak-anak lainnya, selain menambah nilai pada mainan bekas yang sudah tidak terpakai tapi masih layak digunakan, kami mengakomodasi orangtua yang masih menyimpan mainan anak-anaknya untuk dapat menyalurkannya kepada yang membutuhkan melalui kami,” ujarnya.

Baca Juga :  Jadi Alternatif Lembaga PAUD, Layanan SI PRIMA E-Rapor Tunjukkan Komitmen Jangka Panjang

Lebih lanjut dijelaskan bahwa program sosial dari Trikaya Educare nanti bukan hanya Toy Story Series ini, namun ada banyak program sosial lainnya yang akan diadakan berkelanjutan sebagai bentuk tanggung jawab sosial Trikaya Educare kepada masyarakat.

 Untuk mendukung program-program yang ditawarkan, Trikaya Educare juga memiliki fasilitas pembelajaran indoor dan outdoor sehingga metode pembelajaran yang ditawarkan sangat bervariasi. Fasilitas tersebut juga memiliki fungsi yang dapat menstimulasi perkembangan fisik dan sosial-emosional anak-anak. Dengan program dan fasilitas yang dimiliki, Trikaya Educare diharapkan menjadi solusi bagi para orangtua yang memiliki kesibukan dan tidak memiliki waktu yang cukup untuk memperhatikan tumbuh kembang anak secara optimal. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News