Pengamen
Dengan Cara Humanis, Satpol PP Kota Denpasar Tertibkan Pengamen dan Gepeng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Satpol PP Kota Denpasar bersama Tim Yustisi Kota Denpasar menjaring satu orang pengamen di Jalan  Sudirman dan satu orang gepeng di Jalan Buluh Indah, Sabtu (6/11/2021).

Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan pengamen dan gepeng itu diamankan dengan cara yang humanis saat Satpol PP bersama Tim Yustisi Kota Denpasar melakukan penertiban protokol kesehatan level 2 secara mobiling di pusat pusat keramaian.

Dalam penertiban tersebut masih banyak pengamen maupun pengemis yang main kucing-kucingan atau melarikan diri saat Tim melakukan penertiban. Sehingga yang bisa dijaring hari ini hanya dua orang saja.

Untuk selanjutnya pengamen dan pengimis itu langsung diamankan ke Kantor Satpol PP Kota Denpasae dan diberikan pembinaan. Dari hasil data pelanggar satu berasal dari luar Bali dan satu lagi dari warga luar Kota Denpasar.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Rutin Jemput Bola, Genjot Vaksinasi Disabilitas dan ODGJ yang Tercecer

Menurutnya, penertiban terhadap pengamen maupun pengemis karena mereka telah mengganggu ketertiban umum serta adanya laporan dari masyarakat. Selain itu keberadaan mereka juga sangat mengganggu lalu lintas serta membahayakan baik dirinya sendiri maupun pengguna lalu lintas.

“Untuk itu setiap penertiban PPKM level 2  juga dilakukan  penertiban terhadap  pengamen maupun gepeng agar wajah Kota Denpasar tidak semakin semrawut dan setiap titik lampu trafick light banyak dipenuhi pengamen dan gepeng,” katanya.

Mengingat dua orang tersebut bukan warga Kota Denpasar, Sayoga mengaku pihaknya akan menyerahkan ke Dinas Sosial untik mengkoordinasiksn ke daerah asalnya.

Untuk ke depan Sayoga berharap kepada masyarakat agar ikut berperan untuk tidak memberikan apapun (uang) kepada mereka.

“Kami minta kepada masyarakat pengguna jalan untuk tidak memberikan sesuatu kepada mereka, karena kalau dikasi akan semakin banyak gepeng maupun pengamen yang beroperasi di Kota Denpasar,” imbuhnya.

Sebelumnya Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana juga mengatensi dengan semakin banyak gepeng maupun pengamen yang menyerbu titik-titik strategis di Denpasar. Bahkan pihaknya langsung meminta kepada Kasat Pol PP Kota Denpasar untuk melakukan langkah-langkah penertiban tetapi dengan cara yang humanis.(adv/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini