Kemensos
Bupati Suwirta Berikan Semangat Penerima Bantuan Kemensos RI. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta memberikan semangat penerima bantuan Kementerian Sosial (Kemensos) RI dalam kegiatan bimbingan teknis penerima bantuan sosial RS-Ratilahu Tahun 2021 di ruang rapat Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Klungkung, Jl. Raya Takmung Nomor 1, Kecamatan Banjarangkan, Rabu (17/11/2021).

Turut hadir Direktur Penanganan Fakir Miskin Wilayah II Kemensos RI, I Wayan Wirawan, Kadis Sosial dan P3A Kabupaten Klungkung I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya serta Ketua dan Bendahara Kelompok Penerima Bantuan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suwirta berharap setelah menerima bantuan ini nantinya para penerima bisa selalu bersyukur dan tetap semangat menjalani kehidupan sehari-hari untuk keluar dari garis kemiskinan. Bupati berharap jangan sampai ditemukan ada warga yang memisahkan KK hanya untuk mencari bantuan.

“Jadikan bantuan ini untuk terus bersemangat dan selalu bersyukur menjalani kehidupan sehari-hari untuk keluar dari garis kemiskinan,” ujar Bupati Suwirta.

Baca Juga :  Sidak Pasar Galiran, Bupati Suwirta Ingatkan Prokes

Bupati Suwirta juga menambahkan koordinasi dan komunikasi antara Perbekel dengan warganya harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Upaya ini dilakukan agar apapun program di desa baik itu bantuan dan program lainnya nantinya bisa terus berjalan lancar dan sesuai dengan harapan bersama.

“Koordinasi dan komunikasi antar perbekel dengan warga harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Semoga nantinya segala proses bantuan sosial ini hingga selesai bisa berjalan lancar dan sesuai dengan rencana,” harapnya

Sementara Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya menyebutkan bahwa Program Bantuan Sosial RS-Rutilahu Direktorat Penanganan Fakir Miskin Wilayah II Kemiskinan Sosial RI Tahun 2021 ini sebesar Rp4 Miliar untuk 200 KK. Dimana masing-masing KK mendapat bantuan sebesar Rp20 juta untuk 5 desa diantaranya Desa Aan, Desa Selat, Desa Paksebali, Desa Kusamba dan Desa Sampalan Klod.

“Bantuan Rp20 juta ini hanya untuk rehab saja. Semoga dengan adanya bantuan ini nantinya dapat meringankan beban masyarakat,” harapnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini